Jamaah Haji Kota Tegal Kembali ke Tanah Air

Tegal – Jamaah haji Kota Tegal tiba di tanah air sabtu dan minggu dini hari (10/10). 202 jamaah haji Kota Tegal yang tergabung dalam Kloter 3 SOC Solo mendarat di bandara Adisumarmo Surakarta Sabtu dini hari, (11/10). Sedangkan 78 orang yang tergabung dalam Kloter 4 tiba pada minggu dini hari, (12/10).

Kepulangan jamaah haji Kota Tegal disambut langsung Walikota Tegal Hj. Siti Mashitah Soeparno dan jajaran Forkominda Kota Tegal serta para pejabat di lingkungan Kankemenag Kota Tegal di asrama haji Donohudan. Setelah acara penerimaan rombongan jamaah haji kemudian diberangkatkan menuju Kota Tegal.

Rombongan jamaah haji Kloter 3 yang diangkut dengan 5 bus tiba di pendopo balaikota Tegal sabtu siang jam 13.30 WIB, terlambat 5 jam dari waktu yang dijadwalkan. Adapun 78 jamaah Kloter 4 yang diangkut dengan 2 bus juga mengalami keterlambatan beberapa jam dari waktu yang dijadwalkan dan baru tiba di pendopo pada minggu jam 09.00 WIB.

Keterlambatan kedatangan jamaah haji kota Tegal baik Kloter 3 maupun 4 dari jadwal semula, dikarenakan adanya penundaan penerbangan di bandara King Abdul Aziz Jeddah. Meski demikian pemulangan jamaah haji berjalan lancar hingga jamaah diterima keluarga masing-masing jamaah di pendopo.

Setibanya di pendopo jamaah haji disambut penuh haru dan suka cita oleh keluarga dan kerabat yang telah menantinya sejak pagi. Tangis haru mewarnai penyambutan kedatangan mereka yang lebih dari sebulan berpisah untuk menunaikan panggilan ilahi ke tanah suci dan telah kembali ke tanah air sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarganya.

Dari 280 orang yang diberangkatkan ke tanah suci pada musim haji tahun 1435 H / 2014 M ini, semuanya pulang kembali ke tanah air dengan selamat dan bisa bersua dengan keluarganya. Hanya saja terdapat 2 orang jamaah yang tiba di tanah air dalam kondisi sakit, sehingga setibanya di bandara Adisumarmo hingga selama perjalanan menuju kota Tegal memerlukan bantuan medis dan harus dibawa dengan mobil ambulance.(lil)