Jangan Lupakan Sejarah Usia Matang 51 Tahun MTsN 2 Wonosobo

HUT Usia Emas ini 50 tahun UP, bukan HUT tahunan ini 

NOte : Maaf  mas, untuk berita madrasah yang tidak mengekspose prestasi madrasah tidak kamiu pload di web kanwil, bisa masuk web daerah nggih…

==============================================================================================================

Wonosobo – MTsN 2 Wonosobo memasuki usia 51 tahun pada Selasa (26/03/2019). Usia tersebut adalah usia yang tidak muda lagi. Oleh karena itu, sebagai sebuah madrasah harus senantiasa mampu beradaptasi, berubah dan berbenah seiring perkembangan teknologi serta semakin majunya pendidikan agar senantiasa eksis dan tidak tergilas dengan adanya perubahan zaman.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala MTsN 2 Wonosobo, M. Abdul Malik, M.Ag dalam acara peringatan Hari Jadi MTsN 2 Wonosobo di madrasah setempat. Dalam peringatan tersebut, diisi dengan kegiatan tasyakuran seluruh keluarga besar MTsN 2 Wonosobo dengan rangkaian acara sholat dhuha bersama, khotmil qur'an dan potong tumpeng dilanjutkan makan bersama.

“Hari ini merupakan hari jadi MTsN 2 Wonosobo ke 51. Menapaki usia emas ini tentunya banyak karya- karya yang sudah dipersembahkan untuk bangsa dan negara dengan mencetak  generasi-generasi yang cerdas dan berakhlaqul karimah,” tuturnya.

Ia meminta agar para anggota keluarga besar MTsN 2 Wonosobo selalu bersyukur dengan usia yang sudah memasuki usia emas ini. Pasalnya di usia setengah abad lebih ini, MTsN 2 Wonosobo sudah berhasil berkarya untuk bangsa dengan tetap eksis dan konsen didunia pendidikan yang menjadi cita-cita luhur sang pendiri yaitu KH. Muntaha, Alh.

“Kegiatan perayaan hari jadi ini bertujuan untuk mengenang sejarah perjuangan dari pendiri serta mendoakan para pendiri,” bebernya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa sebagai generasi penerus harus menegakkan sejarah untuk mengenang perjuangan sang pendiri. Untuk itu, sebagai generasi penerus harus mampu menjadi intelektual yang mau mengabdi dan mampu membangun pertiwi seiring dengan proses pendidikan yang senantiasa membawa perubahan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wonosobo, M. Thobiq menyampaikan selamat kepada keluarga besar MTsN 2 Wonosobo atas hari jadinya yang ke 51 tahun. Diusia ini diharapkan MTsN 2 Wonosobo bisa menghasilkan generasi bangsa yang berilmu dan berakhlakul karimah.

“Terus berinovasi untuk menciptakan pendidikan yang bagus, sehingga bisa menghasilkan generasi bangsa yang unggul, berilmu dan berakhlakul karimah,” jelasnya.

Selain itu ia mengingatkan, ada 3 hal yang harus diperhatikan pada saat hari jadi, yaitu yang pertama adalah harus selalu bersyukur atas semua capaian yang sudah diraih dan diharapkan mampu mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi hingga saat ini. Menurutnya, makna sesungguhnya bersyukur itu adalah merawat pemberian yang sudah menjadi pemberian dan meningkatkan kinerja.

“Yang kedua harus bisa introspeksi dengan kelembagaan dan kebijakan yang baik dan tidak baik dan yang ketiga adalah harus membangun komitmen untuk berubah menuju kebaikan di masa yang akan datang,” tandasnya. PS-WS