Jangan Ragu Sekolah di Madrasah

Klaten – Jangan ragu sekolah di madrasah, karena di madrasah akan didapatkan pelajaran yang ada di sekolah umum, sementara disekolah umum belum tentu mendapatkan apa yang dipelajari di Madrasah. Dalam berbagai event, siswa madrasah juga tidak ketinggalan dengan prestasi yang tidak hanya dalam bidang keagamaan, tapi juga dalam bidang akademik dan olahraga.

Demikian yang disampaikan Kepala MTsN Jatinom, Sunyata dalam memberikan sambutan dalam akhirussanah MTsN Jatinom TP 2016/2017dengan tema Membentuk Karakter Cerdas dan Islami, Serta Mampu Menjadi Generasi Pengemban Dakwah dengan mengundang seluruh wali murid kelas IX, komite serta toga/tomas yang bertempat di Gedung Kesenian Jatinom, Selasa (13/6).

Lebih lanjut Sunyata menyampaikn bahwa siswa kelas IX telah berhasil menyelesaikan salah satu episode perjalanan mereka dalam menuntut ilmu, dengan disertai do’a dari para guru, dan seluruh elemen madrasah, serta para wali murid, mereka akan memulai episode baru di jenjang yang lebih tinggi.

“Pada hari ini kami kembalikan kepada orangtua masing-masing. Harapan kami agar siswa yang tamat ini dapat menjaga nama baik semuanya, sehingga dapat melanjutkan pendidikan selanjutnya. Alhamdulillah semuanya lulus 100 persen,” tandasnya.

Selanjutnya Kepala Madrasah menyampaikan, bahwa siswa/i MTsN Jatinom yang tamat tahun ini sebanyak 267 siswa. Madrasah ini makin berkembang dari tahun ke tahun, baik dari sisi siswanya, pembangunan fisiknya, maupun kualitas pendidikannya.

Hal itu dibuktikan dengan beberapa prestasi yang diperolehnya dalam berbagai event kegiatan, setiap tahun animo masyarakat terhadap MTsN Jatinom terus meningkat, sehingga banyak yang tidak bisa tertampung di madrasah ini.

“Terima kasih kepada semuanya yang telah memberikan kepercayaan pada MTsN Jatinom untuk menghantarkan putra/putrinya ke pendidikan yang berkualitas, menuju madrasah yang favorit dan unggulan di Klaten,” ucap Sunyata.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Masmin Afif mengapresiasi kegiatan dilaksanakan ini. Momentum akhirussanah ini dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antara orang tua siswa dan siswa serta para guru di lingkungan madrasah, katanya.

“Kami titip pesan kepada para siswa, agar selalu taat menjalankan ibadah secara baik, selalu patuh kepada kedua orang tua yang telah memberikan pendidikan dan membesarkan sampai dewasa dengan belajar di madrasah,”kata Masmin

Kepala Kemeenag Klaten meyatkan keyakinan dan keoptimisannya bahwa kemajuan anak didik selama menuntut ilmu di madrasah ini, dapat membuktikan prestasi yang baik khususnya dalam bidang ilmu agama dan pendidikan umum. Jangan pernah puas menuntut ilmu sampai di sini, teruslah menimba ilmu ke jenjang lebih tinggi.

“Teruslah mengukir prestasi dan menjadi kebanggaan orang tuamu dan menjaga nama baik almamater, MTsN Jatinom,” harapnya.(ny_aj/Wul)