Jaring Peserta Didik Baru, MTsN 4 Wonogiri Adakan Gebyar Pentas Seni dan Tryout

Wonogiri _ Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Wonogiri bekerjasama dengan Ganesha Operation ( GO ) menyelenggarakan  kegiatan Try Out SD dan MI  dan gebyar pentas seni tahun 2019, Sabtu (24/02) di Kampus MTsN 5 setempat yang di ikuti oleh para peserta didik dan siswa siswi SD/MI se Kabupaten Wonogiri..

Kepala MTsN 4 Wonogiri, Rosyad Afandi  mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan lembaga lain mempromosikan Madrasah dan sarana menjaring siswa baru, memberi informasi program kegiatan kepada masyarakat. Adapun kegiatan ini mengambil tema “Mewujudkan Kualitas Untuk Menuju Madrasah Hebat Bermartabat”

Proses Pendidikan di Madrasah menurut Rosyad, harus bisa meningkatkan martabat manusia secara holistik baik dari sisi afektif, kognitif maupun psikomotorik. Pemangku kebijakan di madrasah dan Kurikulum harus memperhatikan potensi, tingkat perkembangan, minat, kecerdasan intelektual, emosional, sosial dan spiritual peserta didik termasuk potensi khasanah budaya daerah.

“Peserta didik harus di beri ruang untuk ekspresi dan aktualisasi diri dengan mengembangkan minat bakat dan kreatifitasnya, salah satunya dengan mengadakan pentas seni dan kreatifitas madrasah dengan tujuan meningkatkan percaya diri siswa madrasah dan mendukung ide-ide kreatif sebab pembentukan karakter anak didik di mulai dari daya kreatifitasnya” Jelas Rosyad

Selain kegiatan Try Out SD dan MI juga di selenggarakan berbagai kegiatan antara lain pameran kaligrafi,  Pentas Seni Siswa menampilkan , Pencak Silat, Group Band MTs , tari tradisional dan modern, baca puisi serta pidato tiga bahasa, Inggris, Arab dan Jawa dan bazar. “Alhamdulillah acara ini sukses dan banyak apresiasi dari masyarakat sekitarnya. Semoga Pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun Pelajaran ini akan meningkat dari tahun- tahun sebelumnya” harapnya. (Mursid_Heri)