Jateng Masuk Final FASI pada 10 Cabang Lomba

Banjarmasin (pontren) – Babak penyisihan seluruh perlombaan pada Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) X Tingkat Nasional Tahun 2017 di Banjarmasin Kalimantan Selatan semalam telah selesai, dan akan disambung dengan pelaksanaan final lomba siang hari ini. Finalis akan berlaga di masing-masing majelis untuk menampilkan kemampuannya sebaik mungkin.

Setelah mengikuti perlombaan pada babak penyisihan selama satu hari (14/09) yang berlangsung hingga malam hari, dari laporan pendamping pada masing masing majelis dapat dihimpun informasi bahwa Kontingen Provinsi Jawa Tengah telah menampilkan pesta dengan optimal.

Shihabuddin (Sekretaris Badko TPQ), bersama Arif Zaini (Panitia Pengiriman Kontingen TPQ) dan M. Fathurrohim (Kasi Pendidikan Al-Qur’an Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah) merasa sangat bersyukur dengan penampilan para santri Jawa Tengah sehingga berhasil lolos untuk maju ke babak final pada 10 cabang perlombaan. Kesepuluh cabang lomba tersebut adalah : 1) Nasyid TKQ, 2) Adzan dan Iqamah TKQ, 3) Tartil puteri TKQ, 4) Ceramah Puteri TKQ, 5) Nasyid TPQ, 6) Ceramah Putera TPQ, 7) Ceramah Puteri TPQ, 8) Ceramah Putera TQA, 9) Kisah Islami Putera TQA, dan 10) Tilawah putera TQA.

Mereka berharap para finalis bisa tampil maksimal sehingga memperoleh hasil yang terbaik. “Kita doakan kepada para finalis supaya bisa tampil dengan optimal dan memperoleh hasil terbaik,” harap Arif.

Selanjutnya dikatakan oleh Shihabuddin, agar kondisi para finalis Jawa Tengah tetap terjaga, mereka tidak diikutkan hadir pada upacara pembukaan. “Biar tidak kecapekan, para finalis kami arahkan untuk istirahat di hotel sekalian untuk persiapan maju final siang nanti,” kata Shihab (fat/gt).