Jauh Tapi Terasa Dekat Itulah Ungkapan  Halal Bihalal

Semarang – Senin, (24/05) Walaupun jauh tapi terasa dekat itulah ungkapan yang tepat  Halal bihalal di kondisi pandemi covid-19 saat ini.  Alhamdulillah Keluarga besar SD Islam Cahaya Ilmu dapat melaksanakan halal bihalal secara virtual dengan keadaan sehat wal afiat. Acara tersebut berjalan dengan lancar, dan penuh kehangatan. Halal bihalal berlangsung kurang lebih selama 2 jam lamanya.

Kami mengucapkan, “terimakasih kepada H.M Faojin pengawas PAI&BP Kemenag Kota Semarang yang berkenan bergabung di Zoom Metting Halal biHalal Keluarga besar SD Islam Cahaya Ilmu”, ucap Umi Kepala Sikolah.  

H.M Faojin menyampaikan,” bahwa halal bihalal merupakan tradisi yang sangat mulia yang dapat mensyiarkan Islam untuk menguatkan ukhuwah Islamiyah, menguatkan tali persaudaraan dengan saling bermaaf-maafan baik kepada teman-teman sekelas dan para guru pengajar , serta peserta didik walaupun secara virtual zoom”, kata H.M Faojin  pengawas PAI Kemenag Kota Semarang.

 “Semangat belajar daring, dan raih sebuah cita-cita yang tinggi itu bukan impian belaka”, imbuhnya.

Adapun hikmah puasa yang telah Disampaikan dalam acara tersebut hikmah berpusa antara lain :

  1. Menumbuhkan rasa syukur kepada Allah Swt. Dengan ikhlas
  2. Menumbuhkan kasih saying terhadap sesama
  3. Menumbuhkan sikap jujur
  4. Menumbuhkan sikap sabar
  5. Menjaga kesehatan

Tentunya dari hikmah puasa masih banyak lagi, kami juga menyarankan untuk menggali lagi dari hikmah puasa apa saja supaya mengajak peserta didik mencari reverensi yang lebih banyak. Demikan kegiatan halal bihalal yang berlangsung yang telah diselenggarakan oleh SD Islam Cahaya Ilmu semoga bermanfaat dan kami berharap semoga kita semua dapat dipertemukan pulan Ramadan lagi yang akan datang dalam keadaan sehat wal afiat. amiin. (SD.CI/HumasDM/bd).