Jauhkan Dendam, Pupuk Rasa Kebersamaan Dan Sambung Silaturahmi

Temanggung – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir, memimpin apel pagi yang dilaksanakan perdana pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Senin (17/05).

Tampak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara, Kepala KUA, Pengawas, Penyuluh Agama Fungsional, dan seluruh karyawan/wati Kementerian Agama hadir lengkap. Cuti bersama tidak membuat para pegawai terlena, dilihat dari kehadiran seluruh ASN 100 persen, baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Non PNS (PPNPN) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Dalam amanatnya H. Ahmad Muhdzir menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh peserta apel pagi. “Di hari yang fitri ini saya atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf jika seandainya selama ini ada tingkah laku ataupun ucapan yang kurang berkenan, selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Taqobbalallahu Minna Wa Minkum mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

“Selamat beraktifitas setelah melaksanakan libur dan cuti bersama lebaran buat semua ASN Kementerian Agama Kabupaten Temanggung kami atas nama Kepala Kantor mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya.

“Mari terus tingkatkan kinerja kita, selalu optimis, kita bawa nilai-nilai spiritual pasca bulan ramadhan karena dengan momen puasa Ramadhan, kita sudah ditempa selama satu bulan penuh untuk melatih kesabaran, melakukan koreksi dan perbaikan diri, mudah-mudahan sisa-sisa ramadhan akan selalu membekas dihati kita,“ ujarnya.

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh peserta apel untuk menjauhi segala perbuatan yang dapat menolak amalan dibulan Ramadhan. Pada bulan syawal ini, jauhkan dendam pupuk rasa kebersamaan dan sambung terus silaturrahmi, baik kepada sanak saudara, tetangga, serta sesama muslim, seperti visi Kementerian Agama RI terwujudnya masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, sejahtera lahir dan batin.

“Tetap semangat berinovasi, tetap berintegritas, tetap mampu menjadi teladan dan tetap mampu bertanggung jawab terhadap apapun yang kita lakukan,” pesannya.

Selesai apel pagi dilanjutkan saling bermaaf-maafan dengan seluruh jajaran ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dan acara dilanjutkan dengan jamuan sarapan bersama (sr/bd)