Jawara Pencak Silat MIN Jetis Mengukir Prestasi di UNS Open

Sukoharjo – Sebanyak 6 (enam) siswa – siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Jetis berhasil menorehkan prestasi di bidang pencak silat pada Kejuaraan UNS Open tingkat Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) se Indonesia yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Kepelatihan Olahraga (HIMAKOR) JPOK FKIP Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Ajang lomba yang dilaksanakan selama tiga hari pada Jum’at – Sabtu (19-21/5) bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Manahan Surakarta dengan diikuti sekitar 1.000 peserta dari berbagai daerah. Peserta dari MIN Jetis berhasil menyumbangkan medali pada kejuaraan tersebut.

Siswa MIN Jetis yang meraih medali yakni  Salwa Lathifah Naura (Emas), Ahmad Dzaki Ramadhan (Perak), Hanifan Ridlho Falah (Perak), Fayyaz Afzaal Kumara Sabih (Perunggu), Annisa Firdausi Nuzula (Perunggu), dan Chyzianno Gusen Destyawan (Perunggu).

Koordinator Kesiswaan MIN Jetis, Karseno Handoyo, menjelaskan bahwa siswa MIN Jetis yang mengikuti kejuaraan tersebut telah mempersiapkan diri dengan mengikuti pelatihan di madrasah meskipun pada saat itu siswa lainnya sedang libur ujian kelas 6. “Selama dua minggu mereka dilatih setiap hari. Kerja keras mereka membuahkan hasil yang menggembirakan,” kata Karseno.

Sementara itu Kepala MIN Jetis, Danuri, ketika ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan kegembiaraannya atas prestasi siswa-siswi MIN Jetis di bidang pencak silat mengingat lomba tersebut merupakan salah satu lomba bergengsi yang diikuti ribuan peserta se Indonesia.

“MIN Jetis sangat bangga mempunyai peserta didik yang berprestasi di luar akademik. Hal ini lebih menekankan lagi bahwa kami akan selalu memfasilitasi potensi setiap peserta didik sehingga mempu berprestasi,” tandas Danuri. (pry/wul)