Jejak Tapak Tilas H.Bukhori Kepala MAN Pekalongan.

Kab Pekalongan – Sosok H. Bukhori, menjadi kepala MAN Pekalongan masa bakti 1 Januari 2018 – 31 Mei 2021 meninggalkan banyak kenangan terindah. Beliau mengelola madrasah dalam kurun waktu 3,5 tahun dengan menorehkan prestasi yang membanggakan.

Beliau sosok kepala madrasah yang visioner. Hal ini dibuktikan dengan rekapan prestasi Data Peserta Didik Madrasah  link : https://jateng.kemenag.go.id/dpdm per 20 Mei 2021 MAN Pekalongan meraih prestasi tertinggi MA se-Jawa Tengah dengan 140 prestasi (138 akademik dan 2 nonakademik). Kurun waktu pandemi 8 Agustus 2020 – 31 Mei 2021 raihan prestasi MAN Pekalongan 216 medali (32 emas, 81 perak, 103 perunggu). Kompetisi matematika internasional bricsmath.com dengan 2 pemenang nilai membanggakan dan 14 piagam prestasi. Liga Olimpiade Pelajar (LOP25) yaitu 4 juara nilai A+ dan 10 juara nilai A.

H. Bukhori, sosok kepala madrasah yang religius, santun, sederhana, bersahaja dan kebapakan. Setiap pembinaan beliau memberikan nasihat untuk selalu bersyukur, mengingat kematian dan bersholawat. Sholawat, sholawat dan sholawat. Beliau adalah kepala madrasah bersholawat. 

“Kami akan kangen nasihat dan tausiyah yang membekas di hati keluarga besar MAN Pekalongan.” ungkap H.Casudi selaku Plt. Kepala MAN Pekalongan.

Kepemimpinan dan manajerial dengan konsep one heart satu hati ditanamkan keluarga besar MAN Pekalongan sehingga menumbuhkan kerukunan, kebersamaan dan kenyamanan. 

Jejak tapak tilas H. Bukhori, dengan capaian prestasi KSN, embrio SBSN, usulan madrasah akademik dan madrasah riset menjadi lahan garapan kepala madrasah berikutnya. 

Selamat jalan Bapak Haji Bukhori. Semoga senantiasa diberikan umur yang barokah, kesehatan, rizki yang berlimpah dan istikomah menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar. Doa restu kami mengiringi langkahmu. (CNA/Ant/bd).