Jelang Kedatangan Jemaah, PPIH Gelar Istighotsah

Boyolali (PHU) – Menjelang kedatangan calon jemaah haji (CJH) kloter pertama embarkasi masuk Asrama pada tanggal 16 Juli 2018, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo menggelar istighotsah dan dzikir bersama yang diikuti oleh 280 orang satgas dan 23 orang dari unsur PPIH.

Istighotsah dan dzikir yang dilaksanakan di Masjid Al Mabrur Asrama Haji Donohudan Ngemplak Kabupaten Boyolali dan diikuti seluruh Satgas dan PPIH dilaksanakan setelah salat Maghrib.

Menurut Plt. Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah selaku Sekretaris PPIH Embarkasi Solo Muh Arifin menerangkan, tujuan istighotsah dan dzikir bersama ini untuk lebih memberikan rasa percaya diri dan kemudahan petugas semua baik itu PPIH, Satgas maupun Petugas Haji Kloter dalam melayani calon jemaah haji.

“Semoga kita semua diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pelayanan kepada jemaah haji selama di Embarkasi sampai dengan keberangkatan dan kepulangannya,” ujar Arifin, Minggu (15/07).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah dalam pembukaannya mengajak kepada seluruh PPIH dan Satgas agar dapat bekerja bersama-sama untuk selalu menjalin komunikasi. 

“Kunci kerja sama yang baik yaitu komunikasi baik dengan siapapun dan selalu menjalin koordinasi dengan baik,” jelasnya.

Arifin juga berharap agar rangkaian kegiatan PPIH Embarkasi Adi Soemarmo dapat berjalan dengan lancar dan sukses dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2018. (djs/gt).