Jelang Lebaran UPZ Kankemenag Purbalingga Bagikan Bantuan

Purbalingga – Bertempat di halaman Ruang Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga, Rabu (5/5/2021) sejumlah warga masyarakat dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan secara bergantian mengikuti kegiatan penerimaan bantuan paket sembako yang dibagikan UPZ Kankemenag Purbalingga. Hadir menyerahkan paket bantuan secara simbolis Kepala Kankemenag kabupaten Purbalingga H. Karsono, Ketua BAZNAS kabupaten Purbalingga H. Chumaedi, serta Penyelenggara Zakat dan Wakaf H. Sarif Hidayat.

Penyelenggara Zakat dan Wakaf selaku Ketua UPZ Kankemenag Purbalingga H. Sarif Hidayat menjelaskan, pembagian bantuan tersebut digelar dalam rangka pelaksanaan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gerak Cepat Posko Cegah Covid-19 Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga.

“Ada 171 paket bantuan yang kami salurkan hari ini. Sebanyak 100 paket kami salurkan kepada para mustahiq yang berasal dari warga masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga. Sedangkan 71 paket sembako lainnya dibagikan kepada petugas kebersihan, petugas pengamanan (Satpam) dan pegawai non-PNS di jajaran Kankemenag kabupaten Purbalingga,” jelasnya.

Ia menambahkan, bantuan paket sembako yang disalurkan tersebut bersumber dari dana UPZ Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga Tahun 2020. Total bantuan yang diberikan kepada 171 mustahiq tersebut bernilai Rp29.200.000,00.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa nilainya ini dapat memberikan sedikit kebahagiaan kepada para penerimanya khususnya dalam menghadapi lebaran di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum usai ini,” harapnya.

Tanggapan Positif

Ketua RT 04/04 Kelurahan Purbalingga Lor Nurahman Helmi dalam tanggapan mewakili warganya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga di wilayahnya.

“Mewakili warga RT 04 RW 04 kami ucapkan terima kasih atas bingkisan lebarannya buat warga kami. Mudah mudahan hubungan erat antar warga dan karyawan Kankemenag akan terjalin lebih baik lagi dan kebaikan yang diberikan akan mendapatkan berkah dan pahala amal kebajikan dari Allah SWT. Aamiin,” ungkapnya. (sar/bd)