Jelang Lomba TUB-BB, Paskibra MAN 2 Tegal Berlatih di GOR Trisanja Slawi

Tegal (Slawi)-Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) MAN 2 Tegal menjalani latihan Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris (TUB-BB) di GOR Trisanja Slawi. Hal ini dilakukan jelang Lomba TUB-BB Tingkat Kabupaten Tegal Tahun 2018. Lomba yang akan berlangsung pada 10 sampai 11 Oktober mendatang rencananya akan digelar di Lapangan Sepakbola GOR Trisanja Slawi. Kegiatan ini akan diikuti seluruh Paskibra dari sekolah dan madrasah yang ada di Kabupaten Tegal.

Kegiatan TUB-BB itu sendiri, merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Dinas Parisiwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tegal. Di dalam petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan TUB-BB disebutkan bahwa tujuan diadakan kegiatan lomba ini adalah sebagai ajang silaturahmi seluruh anggota paskibra dari sekolah/madrasah, menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme serta menjadi sarana untuk menyamakan persepsi kepaskibraan di Kabupaten Tegal.

Ditemui di GOR Trisanja Slawi Nur Salim mengatakan “Paskibra MAN 2 Tegal sengaja mengadakan latihan di GOR Trisanja Slawi karena ada keinginan kuat untuk jadi juara dan membawa nama baik madrasah, selain itu para peserta juga dapat menyesuaikan lapangan yang menjadi tempat lomba dan penyesuaian cuaca pada waktu pelaksanaan” ungkapnya, Kamis (4/10)

Salim menambahkan, “Untuk tahun ini kami menargetkan kepada anak-anak bisa masuk 5 besar lomba TUB-BB tingkat SMA/MA/SMK sehingga persiapan fisik dan mental peserta juga sudah jauh-jauh hari kami persiapkan melalui latihan di madrasah”,

Beliau menjelaskan, dalam lomba TUB-BB ini madrasah mengirimkan paskibra yang terdiri dari 24 anggota, untuk bersaing dengan paskibra dari SMA/SMK/MA se-Kabupaten Tegal. Sebagai pembina paskibra, dirinya juga berharap, dari perlombaan ini akan terbentuk mental yang kuat dan kedisiplinan yang tinggi serta meningkatkan prestasi paskibra untuk madrasah.

Sementara itu, salah satu anggota paskibra yang juga alumni Paskibraka Kabupaten Saproni juga berharap, Paskibra MAN 2 Tegal bisa memberikan yang terbaik dalam perlombaan TUB-BB tanggal 11 Oktober mendatang.

“Saya dan teman-teman akan berusaha tampil maksimal dan memberikan prestasi untuk madrasah,” singkatnya. (dhi/ns)