Jelang Pemulangan Haji 1439 H/2018 M, Seksi PHU Gelar Rakor Petugas Bus dan Koper

Tegal – Dalam rangka kelancaran dan ketertiban pemulangan Jemaah Haji Tahun 1439 H/2018 M, Kementerian Agama Kota Tegal melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah menggelar Rapat Koordinasi Petugas Bus dan Koper untuk membagi tugas kepanitiaan penjemputan, Selasa (28/08) di Ruang Seksi PHU.

Dalam rapat tersebut, Kakankemenag Kota Tegal melalui Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah (PHU), Abdul Gofir mengatakan, Selain pembentukan panitia penjemputan jamaah, juga dibentuk petugas pembagi koper, air zam-zam dan paspor.

Setelah panitia terbentuk, khusus bagi petugas bus beserta seluruh panitia yang tergabung dalam kloter 9 maupun 10 diharap berkumpul di Pendopo Pemkot Tegal pada hari Kamis, 30 Agustus 2018 tepat pukul 15.00 Wib, hal tersebut dikarenakan pada pukul 16.00 Wib seluruh panitia/petugas penjemputan akan diberangkatkan menuju Asrama Haji dengan menggunakan 1 bus khusus.

Selanjutnya  dipertengahan penjemputan rombongan transit di Rumah Makan Salsabil sekitar pukul 20.00 sampai 22.00 Wib, kemudian perjalanan dilanjutkan dan diperkirakan masuk asrama haji Donohudan Solo pada Jum’at, 31 Agustus 2018 pukul 01.30 Wib.

Adapun kedatangan jamaah haji Kota Tegal untuk kloter 9 dalam schedule pemulangan sampai di bandara SOC Solo pukul 03.40 Wib dan masuk asrama haji pukul 04.30 Wib, dilanjut shalat shubuh berjamah. Sedangkan kloter 10 saat sampai dibandara dan masuk asrama selisih 2 jam setelahnya, dimana jamaah kloter 10 sholat shubuh di pesawat, “terang Gofir.

Mengenai perbedaan waktu antara kloter 9 dan 10 baik saat pemberangkatan sampai pemulangan, Beliau berharap sampai di Kota Tegal tiba di tanah kelahiranya diusahakan secara bersamaan, mengenai teknis akan dikondisikan saat diperjalanan,” pungkas Gofir. (IM/rf)