Jelang Pensiun, Ikhsan Tetap Semangat Berdedikasi Bekerja

Semarang — Keterbatasan jumlah SDM pada Kankemenag Kota Semarang, menuntut pegawai untuk tetap produktif meskipun sudah memasuki persiapan masa pensiun. Demikian disampaikan Ikhsanudin, pegawai Sub Bagian Tata Usaha.

Meskipun demikian, Ikhsan panggilan akrabnya, tidak pernah mengeluh dengan tugas yang dibebankan kepadanya. Bahkan Ikhsan menyadari , itu adalah bagian dari tugas kedinasan yang harus dia laksanakan sebagai ASN Kemenag Kota Semarang.

Menjelang akhir masa tugasnya di Kemenag Kota Semarang, Ikhsan masih menjalankan tugas kedinasan untuk mewakili Kemenag Kota Semarang dalam beberapa rakor lintas sektoral ataupun melakukan koordinasi internal terkait pendataan dalam penyusunan profil Kemenag Kota Semarang.

Semangat Ikhsan inilah yang menyebabkan pegawai lain di Kemenag Kota Semarang menghormati dan menyayanginya. “Semangat dan jiwa mudanya menginsipirasi kami untuk tidak kalah berkarya dengan Pak Ikhsan,” ucap Eko Saraswati, pegawai Gara Zawa.

Tepat di hari Jumat (5/11), Ikhsan genap berusia 58 tahun. Rekan-rekan kerjanyapun memberikan perhatian kepada Ikhsan dengan memberikan kejutan kecil-kecilan. Tasyakuran digelar dengan acara sederhana di ruang Umum Subbag Tata Usaha.

“Inisiatif kami untuk memberikan perhatian sebagai wujud penghargaan atas dedikasi Pak Ikhsan selama ini kepada Kemenag Kota Semarang. Semoga dengan perhatian yang kami berikan ini, meskipun sederhana, dapat memberikan kesan dan kebahagian kepada Pak Ikhsan,” ungkap Rachmad Pamudji, Kepala Subbag Tata Usaha, yang ikut hadir pada acara ini.

Nampak pengawas pendidikan madrasah, pegawai dan penyuluh agama ikut hadir untuk mahayu bagyo atas pertambahan usia Ikhsan dan bermaksud ikut mendoakannya.

“Semoga Pak Ikhsan sehat selalu, semakin istiqomah dalam beribadah, selalu dalam bimbingan, lindungan dan rahmat Allah,” ucap Cholidah Hanum, Gara Zawa, dalam doanya.

“Terima kasih atas perhatian dan doa teman-teman. Saya benar-benar terkejut dan tidak menyangka akan ada acara seperti ini. Semoga Bapak dan Ibu juga selalu diberikan kesehatan dan tetap bisa berkarya di Kemenag Kota Semarang sampai khatam,” balas Ikhsan, yang diamini oleh seluruh peserta kegiatan.

Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama di depan ruang PTSP Kankemenag Kota Semarang. –(nova/bd)