Tim Pembangunan ZI kankemenag Kab. Boyolali melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka mematangkan evidence Zona Integritas

Jelang submit PMPZI, Kemenag Boyolali lakukan Rapat Koordinasi

Humas (Kemenag) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali tengah membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pada tahun 2022 Kantor Kemenag Kab. Boyolali  menjadi pilot project Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM. Sesuai jadwal tanggal 17 Desember 2021 nanti akan dilaksanakan submit data dukung/ evidence Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) bagi satuan kerja (satker) yang menjadi pilot project Pembangunan ZI tahun 2022.

Dalam rangka melakukan percepatan pembangunan Zona Integritas Kantor Kementeiran Agama Kabupaten Boyolali menyelenggarakan Rapat Koordinas. Rapat koordinasi Tim ZI ini di laksanakan pada Jum’at (19/11) di Ruang Kasubbag TU dengan  dipimpin oleh Ketua Tim ZI Kantor Kemenag Kab. Boyolali, H. Sauman di damping oleh Penanggung Jawab Tim ZI, H. Muh. Rosyid selaku Kasubbag TU . Dalam pembukaan Rapat Koordinasi Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas, Sauman menyampaikan bahwa untuk menuju WBK dan WBBM tersebut, perlu adanya persiapan yang matang dan memerlukan kerja keras untuk mewujudkannya. Salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah membangun komitmen Bersama dalam membangun Zona Integritas (ZI) di lingkungan Kantor. Hal tehnis yang harus dipersiapkan menjelas submit PMPZI bulan Desember 2021 mendatang adalah pengumpulan data dukung atau evidence dari masing- masing pokja.

“Ketua Pokja Pembangunan ZI saya harap untuk bekerja keras dalam mengumpulkan evidence, masih ada kesempatan 2 minggu dalam menyiapkan evidence,” jelas Sauman.

Sementara itu, Muh. Rosyid menambahkan bahwa Pembangunan ZI pada Kantor Kemenag Kab. Boyolali merupakan tanggung jawab  kita Bersama- sama seluruh ASN di lingkungan Kantor Kemenag, pembagian kelompok kerja (pokja) dilakukan dalam rangka memudahkan kita semua dalam menyiapkan data dukung atau evidence, agar maksimal dan sesuai dengan kelompok atau area pembangunan ZI.

“ Pembangunan ZI merupakan tanggung jawab Bersama seluruh ASN di Lingkungan Kantor, komitmen kita semua mewujudkan Zona Integritas di Wilayah kerja kita secara Bersama- sama. Saya mengajak seluruh tim ini, untuk bekerja secara Bersama- sama dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Muh. Rosyid.

Rapat koordinasi Tim Kerja Pembangunan ZI ini membahas data dukung pada 6 Pokja ZI serta penentuan waktu batas penyerahan data dukung tersebut kepada admin yang selanjutnya akan dilakukan input data dukung ke dalam aplikasi Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas pada 17 Desember 2021 mendatang.  (Zoelva/Jaim/rf)