Jelang UNBK, MA Qudsiyah Adakan Simulasi

Kudus –  8/2 Dalam rangka persiapan menjelang ujian nasional yang akan diadakan  pada bulan april  mendatang MA Qudsiyah adakan simulasi  Ujian Nasional  Berbasis Komputer (UNBK) yang diikuti sebanyak 189 siswa. Adapun mata pelajaran yang diujikan , tiga mata pelajaran wajib , yaitu bahasa indonesia , matematika, bahasan inggris dan satu mata pelajaran jurusan  yang dipilih siswanya .

Kepala MA Qudsiyah , Fahrudin dalam kesempatan tersebut mengatakan  bahwa simulasi UNBK  dilaksanakan selama dua hari terbagi menjadi tiga sesi yakni sesi pertama (07.30 – 09.30 WIB) , sesi ke dua (10.30 – 12.30 WIB ) dan sesi ke tiga (14.00 – 16.00 WIB ) . Kegiatan simulasi ini  menggunakan dua server utama  dan satu server cadangan . Rencananya juga menyediakan Generator Set (Genset)  untuk menyuplai listrik pada waktu pelaksanaan UNBK nanti.

Ditambahkan Beliau  bahwa untuk mempersiapakn  UNBK  mendatang  anak dharapkan  mempersiapkan diri dengan baik  dan mengharap  pula agar para orang tua dapat  membantu mengawasi anak anaknya dalam  belajar baik di rumah  maupun  di pondok  sehingga  dapat mencapai nilai UNBK  dengan baik.” Dengan adanya UNBK dinilai memiliki integritas yang tingi. Hal ini menjadi langkah yang baik dalam memajukan pendidikan “ Tuturnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kudus, melalui Kasi Penmad Suhadi mengatakan , UNBK tahun ini untuk tingkat MA  di Kabupaten Kudus baik negeri maupun swasta diikuti total 4293 , yang terdiri dari siswa laki – laki 1788 dan perempuan 2505.

Adapun ujian berdasar kurikulum dibagi menjadi dua, untuk K13 hanya diikuti tiga sekolah, yakni MAN 1, MAN 2 dan MA Banat . Sedangkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) diikuti 33  MA , termasuk MA Qudsiyah Kudus “ Tandasnya.(St.Zul/bd)