Jelang UNBK MAN Kota Tegal Gelar Istighosah

TEGAL – Menjelang ujian nasional berbasis komputer (UNBK), sejumlah pelajar MAN Kota Tegal menggelar istighosah dan do’a bersama untuk meminta kelancaran selama proses ujian, Selasa (04//04) di Masjid MAN Kota Tegal.

Sejumlah Siswa dan Guru nampak khusyu’ saat mengikuti acara istighosah tersebut, mereka berharap kepada sang kuasa (Allah SWT) supaya mempermudah segala kesulitan, diberi jalan keluar jika mendapat kebuntuan.

“Istighosah ini rutin kami gelar sebelum menghadapi semua ujian, baik ujian akhir semester (UAS), ujian nasional (UN) maupun ujian nasional berbasis komputer (UNBK),” ujar Kepala MAN, Lutfil Hakim.

Rasa takut dan cemas pasti ada dalam setiap melaksanakan ujian, dengan istighosah dan do’a, bersama maka rasa ketenangan akan muncul,”kata salah satu siswa MAN yang mengikuti acara tersebut.

Sementara itu, ditempat terpisah kepala Tata Usaha MAN, Akmad Widodo, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan rutin usai sholat dhuha berjama’ah dan diikuti sekitar 299 pelajar dengan tujuan untuk membina mental siswa/siswi pada saat pelaksanaan ujian agar tenang dan percaya diri,” kata Akhmad Widodo.

Terkait dengan kegiatan tersebut, kami berharap para siswa yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer, yang akan digelar sesuai jadwal tanggal 10 April 2017 bisa mendapati hasil terbaik tahun ini dan lulus 100%,”pungkas Lutfil Hakim. (im/rf).