Jelang UNBK, MTsN 2 Wonogiri Selenggarakan Simulasi Ujian

Wonogiri – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahunn pelajaran 2018/2019,  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Wonogiri menyelenggarakan simulasi UNBK tahun 2019, Selasa (22/01)  di MTsN setempat. Menurut Kepala MTsN 2 Wonogiri, Mujiyono kegiatan simulasi UNBK Tahun pelajaran 2018/2019  bertujuan untuk melakukan uji coba pelaksanakaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dengan menggunakan fasilitas ruang laboratorium Komputer.

Mujiyono  berharap dengan simulasi ini peserta didik dapat memahami langkah-langkah atau tahapan-tahapan yang harus mereka lakukan ketika menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sesungguhnya, dan alhamdulillah berjalan dengan tertib dan lancar.

“Berilah motivasi dan pencerahan kepada peserta UAMBN dan UNBK di madrasah untuk tetap tenang, jangan malah menakut-nakuti, pastikan dan semangati mereka agar mampu mengerjakan dengan jujur, baik dan benar, anak-anak harus rilek dan santai tetapi tetap harus serius”, pesan Mujiyono.

Selain itu Ka. MTsN 2 Wonogiri berharap agar para siswa tetap santai, jangan tegang susun strategi belajar yang efektif dirumah disamping kegiatan program sukses UN dan UAMBN yang telah dilaksanakan dimadrasah dalam bentuk les, driling soal, tryout dan training motivasi dan bentuk kegiatan lain yang mendukung.

“Proses pelaksanaan simulasi tersebut juga bertujuan sebagai tahap persiapan dan pengenalan aplikas UNBK terhadap peserta didik. Sehingga diharapkan nantinya para peserta didik memahami teknis pelaksanaan UNBK dari awal hingga akhir,” jelas Mujiyono.

Selain itu juga pelaksanaan simulasi bertujuan untuk mengecek kesiapan infrasruktur (komputer client dan server serta akses internet) dan SDM dalam hal ini proktor dan teknisi di madrasah. Semoga sampai pelaksanaan UNBK bisa lancar, tertib dan sukses atas kerjasama dari semua dewan guru, staf, proktor dan teknisi MTsN 2 Wonogiri dan beliau berharap agar semua saling membantu dan bekerja sama untuk mensukseskan pelaksanaan UNBK tahun ini. (mursyid_ Heri/wul)