Jelita dan Lolita ikuti Jalan Sehat Kemenag Kota Semarang

Semarang — Pandemi tidak menyurutkan semangat pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang untuk tetap melaksanakan kegiatan olah raga. Tentunya dengan tetap memperhatikan prokes pencegahan penyebaran Covid-19. Olahraga ini salah satunya adalah jalan sehat pada setiap Jumat pagi.

Rute yang dipilih biasanya tidak terlalu jauh dari Kankemenag Kota Semarang yang berlokasi di Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan. Adapun jarak tempuh dalam kegiatan jalan sehat ini, biasanya berkisar 2-3 Km saja.

Pada Jumat (5/11), Shofatus Shodiqoh, yang biasa disapa Iqo, yang beberapa waktu lalu baru bergabung di Kankemenag Kota Semarang, antusias mengikuti kegiatan jalan sehat ini.

“Medan disekitar kantor naik turun, sehingga jalan 2-3 Km saja, sudah lumayan menguras keringat,” ucap Iqo.

Tina Mariana, pegawai Seksi PAI menjelaskan yang perlu diperhatikan dalam pemilihan rute adalah keheterogenan usia peserta kegiatan. “Yang ikut jalan sehat, tidak semuanya muda, ada yang JELITA, jelang lima puluh tahun, ada juga yang LOLITA, lolos lima puluh tahu. Jadi perlu diperhatikan jarak dan medan yang dipilih,” terang Tina.

Senada yang disampaikan Tina, Andina Kartika Sari, pegawai Sub Bagian Tata Usaha, menyampaikan jarak tidak perlu jauh, yang penting menggerakkan badan. “Tidak perlu terlalu jauh, yang penting bergerak, hati senang, sehingga bisa nenambah imun tubuh,” kata Andina.

Kegiatan jalan sehat ini tidak hanya menambah kebugaran dari peserta, tetapi juga keakraban pegawai dilingkungan Kankemenag Kota Semarang.– (nova/bd)