Jemaah Haji Klaten Tiba di Tanah Air

Klaten – Sebanyak delapan bus, sekitar pukul 10.20 WIB, berisi rombongan jemaah Haji asal Kabupaten Klaten, kloter 43, kembali tiba di Klaten dan disambut langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Masmin Afif bersama Muspida, Ulama dan tokoh masyarakat di komplek GOR Gelarsena Klaten, Senin (10/9).

Masmin Afif dalam sambutannya mengatakan, selamat datang kepada jemaah haji yang telah tiba di tanah air kembali dengan selamat dan sehat, semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur.

“Dengan haji mabrur kami berharap dapat menjaga kemabruran saudara semua dan bisa diterapkan dalam kehidupan pribadi, dalam keluarga maupun dalam kehidupan di masyarakat, karena akan menjadi panutan bagi warga masyarakat di sekitarnya,” tandas Masmin.

“Alhamdulillah jemaah Haji Klaten selamat kembali ke tanah air tanpa kekurangan satu apapun dan dapat memberikan keberkahan bagi kita semua,” lanjutnya.

Kami sangat bahagia melihat kondisi jemaah Haji Klaten yang tetap dalam keadaan sehat wal’afiat, meskipun telah mengikuti serangkaian ritual haji di Mekkah dan Madinah yang tidak mudah dikerjakan apalagi jemaah yang dikategorikan lanjut usia.

“Dengan semakin bertambahnya masyarakat Klaten yang telah menunaikan ibadah haji, semoga akan memberikan nuansa yang sejuk, rukun, damai untuk keutuhan negara tercinta ini. Khususnya di Kabupaten Klaten dan umumnya seluruh Indonesia,” harapnya.

Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan, bimbingan dan binaan kepada jemaah Haji Kabupaten Klaten, tahun 2018. Baik itu dari semua unsur panitia yang ada di Klaten maupun di tanah suci.

“Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten dan Pemkab Klaten mengucapkan terimakasih atas doa yang dipanjatkan oleh jemaah saat menjalankan ibadah Haji ditanah suci. Sehingga suasana di wilayah Kabupaten Klaten tenteram dan damai,” tandas Masmin.

Ditambahkannya, proses ibadah haji dan sampai kepulangan jemaah haji tahun 2018 asal Kabupaten Klaten ini dapat berjalan lancar. Ada 2 jemaah Haji dari Klaten yang meninggal di tanah suci, kita doakan menjadi haji dan hajjah yang mabrur. Jadwal kepulangan jemaah Haji kloter 42, 43, 44 dan 45 tiba di GOR Gelarsena Klaten, 10 September 2018, jam 04.20 WIB, 09.20 WIB, 14.20 WIB, 17.20 WIB. Sedangkan kloter 95 tiba 26 September 2018, jam 15.00 WIB.(aj/sua)