Jemaah Haji Kloter 01 tiba di Pendopo Dipayudha Banjarnegara

Banjarnegara – Jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) asal Kabupaten Banjarnegara akhirnya tiba di Pendopo Dipayudha Kamis sore (07/09) pukul 17.40 WIB dengan lancar dan selamat. Mobil dinas Bupati Banjarnegara bersama rombongan pejabat kabupaten dan pengawal kendaraan mendampingi 8 bus jemaah haji.

Sejumlah 345 jemaah haji tiba di Banjarnegara, melakukan sujud syukur di pendopo sebagai ungkapan syukur sudah sampai di daerah asal dengan selamat dan bisa kembali bersama keluarga yang ditinggalkan selama proses pelaksanaan haji 2017 ini.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono didampingi wakil bupati, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Forkompinda, Kemenag Banjarnegara dan Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji Daerah (P3HD) kabupaten Banjarnegara menyaksikan proses kedatangan jemaah dengan haru, bahagia dan bangga.

Bupati Banjarnegara menerima penyerahan jemaah haji dari  Zahid Khasani yang menjadi perwakilan jemaah kloter 1 bahwasanya proses selama haji sudah usai dan seluruh jemaah bisa kembali ke tanah air.

“Kami serahkan seluruh jemaah kepada Bupati Banjarnegara selaku pemangku wilayah, dan untuk bisa diterima. Ucapan terima kasih dari kami mewakili jemaah atas perhatian, akomodasi, dan bantuan yang telah diberikan kepada jemaah dari Kabupaten Banjarnegara,” ucap Zahid Khasani.

Wakil Bupati, Syamsudin menerima jemaah yang tiba dengan mengucapkan Syukur Alhamdulillah. “Tidak ada kata dan doa diucapkan selain Semoga jemaah haji kabupaten menjadi haji mambur,” ucap Bupati haru.

“Doakan Banjarnegara tetap aman dan terkendali, tidak terimbas isu-isu yang tidak benar dan sejahtera dalam pembangunan dan pemerintahan yang sedang dijalankan,” lanjutnya.

Doa ditutup oleh Zahid Khazani, diamini jemaah haji dan penjemput yang hadir. Usai doa para jemaah dan rombongan melanjutkan perjalanan ke rumah masing-masing dimana kloter 1 terdiri dari wilayah atas dan ujung Kabupaten Banjarnegara. untuk pengambilan paspor, koper, dan zam-zam dilakukan esok harinya di Aula Kantor Kemenag dengan membawa bukti pengambilan. (Nangim/gt)