Jemaah Haji Tiba Kembali di Klaten

Klaten – Dengan menggunakan sembilan bus sekitar pukul 11.15 WIB rombongan jemaah Haji asal Kabupaten Klaten kloter 33 kembali tiba dan disambut langsung oleh Plh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten M Yusuf bersama muspida, ulama, tokoh masyarakat di komplek GOR Gelarsena Klaten,(17/9).

“Selamat datang kepada jemaah haji yang telah tiba di tanah air kembali dengan selamat dan sehat, semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur. Dengan haji mabrur kami berharap dapat menjaga kemabruran saudara semua dan bisa diterapkan dalam kehidupan pribadi, dalam keluarga maupun dalam kehidupan di masyarakat karena akan menjadi panutan bagi warga masyarakat di sekitarnya,” kata M Yusuf saat menyambut kedatangan kloter 33.

Yusuf berharap dengan semakin bertambahnya masyarakat Klaten yang telah menunaikan ibadah haji, akan memberikan nuansa yang damai untuk keutuhan NKRI tercinta ini khususnya di Kabupaten Klaten dan umumnya seluruh Indonesia.

Yusuf menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan, bimbingan dan binaan kepada Jemaah Haji Kabupaten Klaten tahun 2017. Baik itu dari panitia yang ada di Klaten maupun di tanah suci.

“Atas nama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten dan Pemda Klaten mengucapkan terimakasih, atas doa yang dipanjatkan oleh jemaah haji saat menjalankan ibadah haji ditanah suci sehingga suasana di wilayah Kabupaten Klaten tenteram dan damai,” tandas Yusuf.

Ditambahkannya, proses ibadah haji dan sampai kepulangan jemaah haji tahun 2017 asal Kabupaten Klaten ini dapat berjalan lancar. Hanya saja dari 355 jamaah yang berangkat pada tanggal 6 Agustus 2017 yang tergabung dalam kloter 33 lalu saat pulang ke tanah air berkurang satu, menjadi 344 jemaah karena meninggal dunia. Yakni Sri Kamdari Reso Sudarmo (66) beralamat Dukuh RT.08 RW.04 Ngabean Karanganom dikarenakan sakit.

P3H (Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji) Kabupaten Klaten tahun 2017 mohon maaf kepada jemaah haji jika ada kekurangan dalam menyambut pemulangan jamaah haji Klaten, perbaikan akan dilakukan untuk menyambut kloter 81,82,83 yang jadwal kedatangan pada tanggal 2 Oktober 2017.(sa_aj/Wul)