Jemaah Kloter 54 Pemalang Tiba Di Asrama Haji

Pemalang – Rombongan calon jemaah haji (CJH) tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 54 tahun 1438H/ 2017M Kabupaten Pemalang siang ini, Sabtu (12/08) tiba di Asrama Haji Donohudan pada jam 14.10 WIB. Sebanyak 170 orang jemaah datang ke asrama dengan menggunakan 4 buah bus.

Jemaah berangkat dari Pendopo Kabupaten Pemalang pada jam 7.30 WIB dengan dilepas oleh Asisten Perekonomian Supaat mewakili Bupati Pemalang. Supaat mengingatkan bahwa haji adalah ibadah fisik sehingga jamaah harus menjaga kondisi kesehatan.

“Bapak-Ibu sekalian akan berada di negara lain perlu penyesuaian diri, mari kita jaga nama baik negara Indonesia khususnya Kabupaten Pemalang. Semoga bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan menjadi haji mabrur,” kata Supaat.

Sesampainya di asrama, jemaah tidak bisa langsung masuk ke gedung Jeddah karena jadwal kedatangan Kloter 54 adalah jam 15.00 WIB. Selain itu gedung Jeddah sedang digunakan untuk upacara penerimaan dan pemeriksaan kesehatan jemaah Kloter 53. Jemaah Kloter 54 akhirnya bisa masuk gedung Jeddah pada jam 15.30 WIB.

Jemaah Kabupaten Pemalang akan tergabung dengan jemaah Kabupaten Batang dalam Kloter 54. Bertindak sebagai (Tim Petugas Haji Indonesia) TPHI adalah M. Husin dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang. Sementara menunggu keberangkatan jemaah akan menginap di gedung Mekkah lantai dua selama satu malam. Selanjutnya jemaah akan terbang ke Jeddah Arab Saudi pada hari Minggu (13/08) jam 15.05 WIB. (fi/gt)