Jeruklegi Kembali Mendominasi Porsadin Tingkat Kabupaten

Cilacap – Dengan meraih empat emas dan tiga perunggu, kontingen Kecamatan Jeruklegi berhasil mendominasi Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Diniyah (Porsadin) Tingkat Kabupaten Cilacap. Prestasi tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah berhasil menjadi juara umum pada Porsadin sebelumnya yang digelar di Kecamatan Karangpucung.

Disusul sebagai runner up, yakni kontingen Kecamatan Cimanggu dengan mengoleksi empat emas dan satu perunggu. Sedangkan di peringkat ketiga diduduki kontingen Kecamatan Wanareja yang berhasil menyabet tiga emas dan satu perunggu.

Pada upacara penutupan, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Cilacap, Maryono Mubarok mengatakan bahwa, sejak Porsadin pertama kali digelar, Jeruklegi memang sudah menampakkan tajinya yang tampail sebagai runner up. Kemudian menjadi juara umum pada Porsadin kedua dan ketiga.

“Kepada seluruh peserta yang berhasil meraih predikat terbaik saya ucapkan selamat. Semoga prestasi yang kalian raih bisa memberikan semangat yang lebih besar lagi untuk membawa nama baik Kabupaten Cilacap pada ajang tingkat provinsi. Hal ini sesuai harapan Bupati Cilacap agar kita bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Cilacap. Kepada yang belum juara jangan pesimis. Masih ada kesempatan untuk memeperbaikinya. Insyaallah dua tahun lagi kita akan berjumpa pada kegiatan seperti ini,”Katanya.

Dikatakan lebih lanjut bahwa, perjuangan belum selesai. Tugas yang jauh lebh berat menanti di depan mata. Karenanya, seluruh peserta dan para pelatih maupun official agar berkoordinasi penuh. Langkah tersebut sebagai modal utama dalam menyiapkan peserta yang terbaik.

Sementara itu, Kakankemenag Kabupaten Cilacap, Jamun secara terpisah mendoakan seluruh juara agar berhasil menjadi yang terbaik pada ajang selanjutnya. Harapannya tidak hanya mengharumkan Kabupaten Cilacap di tingkat provinsi saja tetapi hingga tingkat nasional.(On/bd)