Juara 1 Tahfidz 30 Juz, Siswa MA Ibnu Abbas Masaran Memperoleh Hadiah Umroh

Sragen – Tidak salah kiranya jika Pondok Pesantren Ibnu Abbas Masaran ini sebagai salah satu penghasil juara tahfidz di Sragen. Dalam berbagai perlombaan, perwakilan santri/siswa  pondok ini baik sebagai santri maupun siswa Madrasah Aliyah telah mengharumkan Sragen baik melalui kejuaraan tingkat kabupaten, propinsi maupun nasional.

Seperti juga baru baru ini, sebagaimana disampaikan Kepala MA Ibnu Abbas Masaran Agus Sarwono bahwa siswanya telah memenangkan Musabaqoh Hifdzil Quran tingkat nasional yang diadakan Pondok Pesantren Al Bassam Sukabumi (8 – 11 Februari).

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bahwa siswa madrasah kami kembali menuai prestasi setelah pada Desember 2017 kemarin 2 siswa kami menjadi juara 1 dan juara 2 MTQ Umum di Solo, pada Februari ini 2 siswa kami juga memperoleh hasil yang memuaskan” kata Agus.

Agus Sarwono mengatakan bahwa pada ajang MHQ Tingkat Nasional di Sukabumi tersebut, Husam Muhammad siswa kelas XI menjadi juara 1 kategori 30 juz  memperoleh hadiah umroh dan uang tunai 10 juta, sedangkan  Ali Bin Zainuri menjadi juara 1 kategori 10 juz.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Sragen, H. Sutopo menyampaikan ucapan selamat kepada MA Ibnu Abbas yang kembali lagi meraih juara tingkat nasional, semoga menjadi berkah madrasah, masyarakat Sragen dan Jawa tengah pada umumnya.

“Teruskan prestasi yang telah diterima, tetap semangat dan semoga  tumbuh terus prestasi  prestasi yang bermanfaat dunia akhirat dan semoga juga diikuti madrasah lain,” harap Sutopo. (par/ira/wul)