Juara KSM Digondol Tiga Siswa MTsN 1 Pati

Pati – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Pati tahun 2018 telah dilaksanakan Sabtu(12/5/18). Sebuah prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa-siswa MTsN 1 Pati. Dalam pengumuman kemarin, Jum’at (18/5/18) tiga siswa MTsN 1 Pati menyabet juara pada KSM MTs untuk mata pelajaran matematika dan IPS. Hal ini disampaikan Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak, saat kami temui di ruang kerjanya, Senin (21/5/2018).

Ketiga siswa tersebut adalah Ajeng Lestari (Kelas VIII Bilingual 1) juara I matematika, Elok Fela Nadhifa (Kelas VII Bilingual 1) juara III matematika, dan Femas Arianda Rizki (Kelas VIII Bilingual 1) juara II IPS. Sesuai dengan surat edaran dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati bahwa dalam waktu dekat, Ajeng akan mengikuti pembinaan dan pembimbingan di tingkat kabupaten untuk persiapan seleksi tingkat Provinsi Jawa Tengah pada Juli mendatang, ujarnya.

Apresiasi yang mendalam disampaikan Ali Musyafak kepada ketiga juara tersebut, “Terima kasih atas jihadnya untuk madrasah. Bagi yang menang, tingkatkan kesyukuran, bagi yang belum berhasil, masih ada kesempatan di lain waktu. Khusus untuk yang juara satu, kami berharap untuk meningkatkan persiapan jihadnya ke tingkat provinsi, mudah-mudahan memperoleh hasil terbaik dengan rahmat Allah.”pinta Syafak. (mj/athi’/bd)