Jumat Khusyuk Di MTs Negeri Batang

Batang – Untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT dan penguatan pendidikan karakter, MTs Negeri Batang mencetuskan program Jum’at Khusyuk bagi para siswa, guru dan pegawainya, demikian dijelaskan Wk. bidang Kesiswaan Istianah disela-sela kegiatan tersebut pada Jumat, (24/8) yang lalu.

Secara lengkap Istianah menegaskan bahwa kegiatan Jumat Khusyuk ini dilaksanakan setiap bulan sekali di hari Jumat.

“Kegiatan Jumat khusyuk ini adalah kegiatan spiritual bagi siswa,guru dan pegawai dengan bentuk kegiatan membaca asmaul khusna, sholat hajat, membaca yasin dan tahlil, khataman Al quran dan doa bersama yang diselenggarakan setiap bulan sekali pada hari jumat”, tegasnya.

Sementara itu Kepala MTs. Negeri Batang Fathudin, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga madrasah yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Saya menyampaikan rasa syukur sedalam-dalamnya kepada Allah SWT atas terselenggaranya kegiatan ini, juga menyampaikan terimakasih pada seluruh warga masdrasah yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara  ini”, katanya.

Fathudin juga menyampaikan harapanya, bahwa kegiatan jum’at khusyuk ini agar warga madrasah lebih mendekatkan diri kepada Allah dan meningkatkan ketaqwaannya.

“Saya berharap agar kegiatan ini dijadikan sebagai wahana bagi warga madrasah untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Allah serta meningkatkan ketaqwaan kita”, harapanya. (Zy_Is)