Jumat Pintar Di MTs Negeri Batang

Batang- Untuk menumbuh kembangkan minat baca dan menulis agar menjadi siswa-siswi yang berkemampuan dan berkepribadian, maka MTs Negeri Batang mengadakan program Jumat Pintar yang dilaksanakan satu bulan sekali di minggu ketiga, di halaman madrasah dari jam 07.00 s.d 08.00.

Wk.Bidang Kesiswaan MTs N. Batang Istianah dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan Jumat Pintar ini, adalah kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa dimana pada jam 07.00-08.00 WIB mereka dikumpulkan dihalaman madrasah dengan dipandu para guru untuk belajar bersama dengan materi diantaranya menulis sinopsis, mengarang cerita, menceritakan isi buku, membuat ringkasan dan lain-lain.

“Jumat Pintar adalah kegiatan yang dilaksanakan satu bulan sekali di minggu ketiga dari jam  07.00-08.00 WIB yaitu siswa dikumpulkan dihalaman madrasah dengan dipandu guru untuk belajar bersama yang meliputi menulis sinopsis, mengarang cerita, menceritakan isi buku, membuat ringkasan dan lain-lain”, katanya.

Sementara itu secara terpisah Kepala MTs Negeri Batang, Fathudin dalam keterangannya mengharapkan kepada seluruh warga madrasah khususnya siswa-siswi agar dapat mengikuti kegiatan Jumat Pintar secara maksimal, sehingga kegiatan membaca itu menjaadi kebiasaan atau hobi bahkan menjadi sebuah kebutuhan, maka sejak dini perlu dikuatkan dengan pembiasaan membaca.

“Saya berharap seluruh warga madrasah khususnya siswa-siswi agar dapat mengikuti kegiatan Jumat Pintar secara maksimal sehingga kegiatan membaca itu akan menjadi kebiasaan atau hobi bahkan menjadi sebuah kebutuhan, maka sejak dini perlu dikuatkan dengan pembiasaan membaca”, harapannya.

Selain itu Fathudin menyampaikan apresiasi atas program madrasah ini, karena dengan program ini akan benar-benar dapat bermanfaat bagi para siswa, kususnya berkaitan dengan pemupukan minat baca, namun semua itu selalu kita evalusi, serta kita kaji  agar ke depan dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dasar siswa.(Istianah,Zy/rf)