Junjung Toleransi, Walikota Adakan Buka Puasa Bersama dengan Tokoh Kristiani

Kota Magelang – Bertempat di Pendopo Pengabdian, Kota Magelang. Pemerintah kota Megelang mengadakan acara silahturahmi dan buka bersama Bapak Walikota Magelang dengan para tokoh agama umat kristiani, Selasa(27/04). Tujuan dilaksanakannya acara tersebut adalah untuk menumbuhkan suasana sejuk dan kondusif di Kota Magelang untuk menyambut hari raya idul fitri. Walikota Magelang M. Nur Aziz dalam sambutannya secara singkat menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pendeta dan romo atas kehadirannya, juga ada beberapa pesan singkat yang disampaikan. Walikota mengajak para pendeta dan romo untuk selalu menjunjung nilai persatuan dan toleransi, menciptakan keamanan, kesejukan, dan kesejahteraan bersama.

“Mari kita semua, para pendeta dan romo untuk selalu menjunjung nilai persatuan dan toleransi, menciptakan keamanan, kesejukan, dan kesejahteraan bersama” Jelas Aziz

Tak hanya itu Walikota Magelang juga menyampaikan bahwa, beliau siap membantu memberikan izin bagi rumah ibadah yang mengajukan izin. Pada cara silaturahmi ini disampaikan juga, PDAM bagi rumah ibadah akan dibebaskan serta masalah protokol kesehatan yang disampaikan harus tegas secara khusus yang berhubungan umat, karena Kota Magelang sudah berada dalam zona hijau. Demikian sambutan singkat yang disampaikan oleh Walikota Magelang kepada para pendeta, romo dan aktivis gereja. Setelah sambutan selesai disampaikan, acara dilanjutkan dengan ramh tamah dan buka puasa bersama.(Rosa)