Ka Kankemenag : Maju Mundurnya Koperasi Tergantung pada Anggotanya

NOte :

Mas zaky, maaf sy drop ya, tampil di web kemenag y…berita lain yng ngangkat tusi kemenag ya..

 

———————————————————————————————————————————————————————-

 ok mbak wulan

 

———————————————————————————————————————————————————————–

Boyolali – Dinamika koperasi pegawai negeri republik indonesia (KPRI) Al Barokah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan yang cukup baik. Hal ini tidak lepas dari peran anggota dalam memajukan Koperasi Al Barokah. “ Maju mundurnya koperasi tergantung pada anggotanya”, ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Saerozi pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Al Barokah Kankemenag Kab Boyolali.

Kemajuan koperasi juga tidak lepas dari kepercayaan anggota kepada pengurus koperasi, lanjutnya. Pengelolaan seluruh aset yang ada di koperasi mutlak di tangan pengurus sesuai dengan apa yang telah diputuskan pada rapat anggota yang merupakan kekuasaan tertinggi pada koperasi. Kepercayaan yang diberikan kepada pengurus koperasi hendaknya dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah diputuskan. Tanpa adanya kepercayaan terhadap pengurus, kondisi suatu koperasi dapat dipastikan tidak berjalan dengan baik.

Disamping hal diatas, indikator lain yang dapat menunjukkan bahwa kondisi koperasi sehat atau tidak adalah berkembangnya dana yang dikelola. Semakin tinggi perputaran dana di koperasi maka menunjukkan bahwa koperasi tersebut sehat. Rata rata pertumbuhan KPRI al barokah setiap tahun adalah 15%. Ini menunjukkan bahwa KPRI Al Barokah berada dalam kondisi yang sangat sehat. Ujarnya.

Ka kankemenag juga mendorong kepada anggota koperasi untuk mengembangkan KPRI Al Barokah dengan cara merekrut anggota baru. Sampai saat ini anggota KPRI Al Barokah masih berjumlah 552 orang dari seribu lebih pegwai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali . masih banyak pegawai yang belum tergabung pada KPRI Al Barokah. Diharapkan dengan bertambahnya anggota, KPRI al barokah dapat lebih banyak membantu pegawai yang ada dibawah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali sesuai dengan salah satu asas koperasi yaitu gotong royong.

Rapat anggota tahunan KPRI Al Barokah berlangsung pada kamis (16/03) di aula Kankemenag Kab Boyolali. dihadiri oleh kepala kantor kementerian agama kab. Boyolali selaku pembina KPRI Al Barokah, perwakilan dari Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja, PKP RI Kab. Boyolali dan pengurus KPRI Al Barokah. Serta di ikuti oleh perwakilan anggota dari masing masing satuan kerja yang ada pada Kankemenag Kab. Boyolali.(jaim)