Ka. KUA Margorejo Pati Beri Pembinaan Penyuluh Non PNS

Pati – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Margorejo Pati, Zainuddin Hikam memberikan pembinaan pada pertemuan dan pembinaan penyuluh Non PNS di wilayahnya, bertempat di Masjid Besar “Al Falah” Kec. Margorejo, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan itu dihadiri oleh dihadiri oleh penyuluh PNS (Lin Eti Afia Maftuhah) dan para penyuluh Non PNS kecamatan Margorejo kab. Pati.

Dalam kesempatan itu, Zainuddin Hikam menyampaikan bahwa pada saat ini sudah memasuki tanggal 17 Ramadhan 1442 H yang bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an, momen di mana Al-Qur’an diturunkan Allah kepada Nabi Muhammad SAW. Momen tersebut merupakan peristiwa yang penting bagi umat Islam .

“Saya berharap agar para penyuluh dapat menyampaikan penyuluhannya dengan mengangkat tema tersebut dengan harapan agar di bulan yang mulia ini dapat dilakukan transfer pengetahuan ke majelis bimbingannya masing-masing,” harap Hikam, begitu biasa kepala KUA Margorejo dipanggil.

Lebih lanjut, Hikam menyampaikan bahwa Al Quran diturunkan sebagai petunjuk atau pedoman hidup bagi umat manusia, pembeda antara yang benar dan salah, yang haq dan yang bathil.

“Terkait dengan amalan, kita bisa melakukan amalan-amalan yang memang dianjurkan dalam bulan Ramadhan, seperti membaca atau mempelajari Al Quran, mendirikan shalat malam ataupun melakukan itikaf,” pungkasnya.

Setelah pembinaan, Lin Eti Afia Maftuhah Selaku Penyuluh PNS KUA Margorejo menyampaikan informasi terkait rencana kegiatan pentasarufan zakat oleh Unit Pengumpu Zakat (UPZ) kantor Kemenag Pati di eks kawedanan Pati termasuk di kecamatan Margorejo..

Dalam pentasarufan zakat tersebut, Wilayah Kec. Margorejo mendapat jatah sebayak 300 bantuan sembako yang rencananya akan didistribusikan/disalurkan langsung pada (5/5) mendatang kepada 300 orang penerima atau yang berhak diwilayah Kec. Margorejo yakni terdiri dari 18 desa yang teknisnya bantuan tersebut akan diberikan langsung oleh petugas penyuluh Non PNS di wilayah desa binaannya masing-masing.

Kepala KUA Margorejo berpesan agar penyaluran penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran supaya tidak terjadi kecemburuan sosial ataupun kejadian yang tidak dikehendaki bersama. (hr/at)