Kader Adiwiyata dan Gerakan Pramuka Gudep 047 MTsN 2 Wonosobo Lakukan Aksi Penanaman Pohon

Wonosobo – Kader Adiwiyata dan Gerakan Pramuka Gudep 047 MTsN 2 Wonosobo gelar kegiatan kampanye lingkungan dengan melakukan aksi penanaman bibit pohon di wilayah desa Wonokromo Kecamatan Mojotengah, pada hari Jumat, (19/11).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Forkopimcam Mojotengah, Danramil Mojotengah, Polsek Mojotengah, Perum Perhutani BKPH Wonosobo yang diwakili Suyoko selaku KRPH Angrunggondok dan Suradi selaku KRPH Dieng, Kades Wonokromo beserta perangkatnya.

Sebelum penanaman pohon dilaksanakan, acara diawali dengan Apel yang dipimpin oleh Camat Mojotengah, Badriyo. Dalam sambutannya, Badriyo, menyampaikan apresiasi terhadap MTsN 2 Wonosobo yang telah menggelar kegiatan tersebut,

“kita sudah banyak kehilangan sumber mata air karena ulah kita sendiri. Dengan adanya inisasi dari MTsN 2 Wonosobo untuk penanaman pohon ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah penghijauan dan mengembalikan sumber mata air,”ungkapnya.

Ia menambahkan, siswa Madrasah sebagai generasi penerus harus peduli dengan lingkungan disekitarnya, “kami harapkan kegiatan ini untuk terus dijadikan pembiasan dan pembelajaran di sekolah/madrasah”.tandasnya.

Diakhir sambutannya, Badriyo, berpesan kepada kades Wonokromo dan perangkatnya agar pohon-pohon yang sudah ditanam untuk dipelihara dengan baik sehingga akan membantu penghijauan di desanya.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama, Kepala MTsN 2 Wonosobo, Yatiman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perum Perhutani BKPH Wonosobo yang telah bersinergi dengan MTsN 2 Wonosobo dengan memberikan bantuan bibit pohon, “kami ucapkan terimakasih kepada Perum Perhutani yang telah bersinergi dengan kami, semoga bibit ini akan bermanfaat untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Mojotengah dan Kabupaten Wonosobo pada umumnya.” Tandas Yatiman.

Sementara itu, mengetahui adanya gerakan tersebut, Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, mengapresiasi langkah MTsN 2 Wonosobo dalam mensukseskan program Madrasah Adiwiyata dengan ponanaman bibit pohon,

“langkah MTsN 2 Wonosobo dalam mensukseskan program Madrasah Adiwiyata ini patut untuk diapresiasi dan dijadikan contoh bagi madrasah lain. Selain untuk kesuksesan program kegiatan tersebut juga memiliki nilai edukasi kepada siswa agar lebih peduli akan lingkungan sekita,” kata Farid.

Farid, berpesan agar MTsN 2 Wonosobo senanstiasa menjalin koordinasi dan sinergi dengan lintas sektoral. YTM-Ws