Kadishub Kota Magelang Siap Bersinergi Dengan Kemenag Kota Magelang

Kota Magelang – Salah satu misi Kementerian Agama RI adalah meningkatkan kemitraan dan kerjasama dengan stakeholder terkait guna mewujudkan visinya di bidang keagamaan. Kementerian Agama Kota Magelang adalah sebuah instansi vertikal yang dalam tugas dan fungsinya mengharuskan menjalin kerjasama secara baik dengan antar instansi lainnya, terlebih dengan Pemerintah Kota Magelang sebagai pemangku wilayah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur hari ini Selasa (25/05) menerima kehadiran Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang Chandra Wijatmiko Adi di ruang kerjanya pukul 11.15 WIB. Kehadiran Chandra Wijatmiko Adi itu dalam rangka kunjungan kerja guna silaturahmi dan meningkatkan jalinan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik diantara keuda instansi vertikal tersebut.

Didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Arif Yudha Himawan dan Kepala MTsN Kota Magelang Nursahid, Sofia Nur dalam sambutannya mengatakan “Atas nama jajaran Kementerian Agama Kota Magelang kami mengucapkan selamat datang kepada Kadishub Kota Magelang. Kami sangat berterimakasih atas waktu yang telah diluangkan ditengah-tengah kesibukan dalam menjalankan tugasnya di Dinas Perhubungan Kota Magelang. Kementerian Agama Kota Magelang dalam menjalankan peran dan fungsinya tidak mungkin bisa terlepas dari bantuan dan kerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Magelang. Kaitan dengan pelaksanaan ibadah haji, disaat pemberangkatan dan penjemputan jama’ah pasti kita melibatkan Dishub Kota Magelang”paparnya.  

Dalam kesempatan itu Chandra Wijatmiko Adi disamping mengucapkan terimaksih atas penerimaan kunjungan kerjanya, ia juga menyampaikan “Kami akan semaksimal mungkin dalam menjalin kerjasama dengan Kementerian Agama Kota Magelang terkait bidang keagamaan. Kami berencana secara rutin melaksanakan program pembinaan mental atau pembinaan rohani bagi ASN dan karyawan agar mereka senantiasa termotivasi dalam melaksanakan tugasnya” ungkap Chandra.

Meskipun kunjungan kerja yang terselenggara itu secara sederhana, akan tetapi program kegiatan dari masing-masing instansi dapat sama-sama terakomodir dengan baik. Termasuk didalamnya, kesulitan yang dialami oleh siswa MTsN Kota Magelang yakni persoalan armada angkutan kota ketika berangkat dan pulang dari sekolah. Kesulitan serupa juga dialami oleh siswa-siswi MI Al Iman dan MI Muhammadiyah, sehingga masalah ini menjadi perbincangan serius mengingat hal tersebut terkait bidang pendidikan. Mudah-mudahan dengan saling bersilaturahmi antar instansi ini mampu meningkatkan kerjasama serta memberikan kemanfaatan timbal balik secara optimal. (HS).