Kafilah Brebes raih prestasi sempurna dalam STQ XXIII tahun 2014

Brebes – Ibarat pepatah “Panas setahun dihapus hujan sehari“, kerja keras yang selama ini dilakukan oleh Kabupaten Brebes ternyata mampu membuahkan hasil gemilang. Terbukti dengan Kabupaten Brebes berhasil lolos menjadi juara umum dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXIII Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Brebes, keberhasilan itu sekaligus menjawab target prestasi yang sebelumnya sempat disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo. Seperti diketahui, keberhasilan itu diraih setelah Kafilah Kabupaten Brebes berhasil meraih nilai skor 19. Keberhasilan Brebes memupus harapan 35 Kabupaten /Kota se Jawa Tengah. Prestasi gemilang Kafilah Brebes boleh dikata kado istimewa sebagai tuan rumah penyelengaraan STQ XXIII yang berlangsung di Brebes, 17-20 Nopember 2014.

Keberhasilan Brebes diraih dari cabang Tilawah golongan anak-anak sebagai juara 2 atas nama Ummul Qurro, cabang Tahfidz golongan 1 juz dan tilawah juara I (Rifdah khoirunnidah) . Cabang tahfidz golongan 5 Juz dan Tilawah juara I ( Labibah ) dan juara harapan 2 ( Mumuh Muhammad ) ,cabang Tahfidz golongan 10 juara I (Adli Azhari n) dan juara II ( laelauttanfisah ) , cabang Tahfidz golongan 20 juz harapan I ( Abdul Hamid ) , cabang Tahfidz gol 30 juz juara II ( Izzatus sholihah ) dan harapan 2 (Turmudzi).

“Berdasarkan Keputusan dewan Hakim STQ nomor :01/DH/XI/2014,, juara Umum STQ XXIII tingkat Provinsi Jateng diraih Kafilah Kab Brebes“, Kata sekretaris Dewan Hakim Drs. H. Khotibul Umam saat membacakan pengumuman hasil seleksi dialun-alun Kabupaten Brebes ,Kamis (20/11).

Mendengar keberhasilan Kabupaten Brebes Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE yang pada kesempatan tersebut tidak dapat hadir karena adanya tamu Menteri pertanian di Kabupaten Brebes (Losari) mengaku terharu sekaligus bangga atas prestasi tersebut. Menurutnya keberhasilan Kafilah Kabupaten Brebes menjadi jaura umum STQ tingkat Provinsi Jawa Tengah merupakan wujud dari keberhasilan pembinaan bidang keagamaan yang selama ini telah dilakukan.

Bupati Brebes berharap , keberhasilan itu juga diharapkan akan semakin memupuk kerukunan dan pembangunan kehidupan beragama yang sejuk dan damai.

“Brebes tidak hanya membangun fisik saja, tetapi juga memberi perhatian sangat besar terhadap pembangunan mental spiritual“ tutur Idza. Diakui meraih juara umum memang suatu kehormatan yang mampu mengangkat citra Kota Bawang, meski demikian dirinya berpesan kepada para juara dan Pembina qoriah jangan terlena atas prestasi yang diraih. “Saya minta para juara dan Pembina tetap semangat dan meningkatkan kualitasnya didalam lomba yang sama di tingkat nasional“, pungkas dia.

Ketua Panitia penyelenggara STQ, Narjo mengaku merasa plong bahagia karena kegiatan telah berlangsung dengan baik tanpa halangan yang berarti, dan memohon maaf bila terdapat kekeliruan dan kesalahan disana sini, apa yang disampaikan pada kesempatan sebelumnya beliau berharap penyelengaraan ini bisa sukses “kami ingin sukses dalam penyelengaraan sukses administrasi dan sukses prestasi “ (FR/Wn)