Kafilah STQ Asal Rembang Diharapkan Pulang Bawa Prestasi

Rembang –Sebanyak 16 peserta asal Rembang yang mewakili Rembang pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’anke-25  tingkat Provinsi Jawa Tengah diharapkan mampu membawa sejumlah prestasi. Demikian disampaikan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah saat diwawancara Senin (11/12/2018).

Ke-16 peserta tersebut diberi mandat oleh Bupati Rembang untuk mewakili Kabupaten Rembang mengikuti STQ yang diadakan selama empat hari(11-14/12/2018) di asrama Haji Donohudan.

Ke-16 peserta tersebut yaitu M. Farid Fakhrudidin, peserta cabang tilawah anak-anak putra, Syakhshiyatuz Zahiroh, peserta cabang tilawah anak-anak putri, Ahmad baihaqi, peserta cabang tilawah dewasa putra; Mufidatul Insani, peserta cabang tilawah dewasa putri, dan Muhammad Febrianto, peserta cabang tahfidz 1 juz dan tilawah putra.

Sementara untuk cabang tahfidz 1 juz dan tilawah putri, Bupati menugaskan Nayla Ainiyah. Adapun Muhammad Khoirul Anwar ditunjuk sebagai peserta cabang tahfidz 5 juz dan tilawah putra; Shofa Zaim, peserta cabang tahfidz 5 juz dan tilawah putri,  Izzal Afifur Rokhim, peserta cabang tahfidz 10 juz putra, dan Khilwa Azizah, peserta cabang tahfidz 10 juz putra.

Pada cabang lomba tahfidz 20 juz, ditunjuk Muhammad Mas’adur Rofi untuk kategori putra, dan Lailatun Nuzulina untuk kategori putri.  Dan pada cabang lomba tahfidz 30 juz, Achmad Santoso mewakili kategori putra, dan Siti Inayatul Baroroh untuk putri.

Kedua peserta terakhir yaitu A. Thourrohman Said, peserta cabang tafsir Bahasa Arab Putra dan Durrotul Muqofa sebagai  peserta cabang tafsir Bahasa Arab Putri.  — iq/bd