Kakankemenag Berikan Pesan Moderasi Jajaran Pengurus DPD MUKI Kebumen

(Kebumen) – Kepala Kankemenag Kebumen, H. Panut menghadiri dan memberikan sambutan pada pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kabupaten Kebumen, Senin 03 Mei 2021 di hotel Grand Kolopaking Kebumen.

Selain Kepala Kankemenag, tampak hadir membersamai pengurus MUKI Kebumen Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Puwaningsih, Kepala Bagian Kesra Setda Kebumen H. Wahib, Tamam serta perwakilan dari Polres dan Kodim Kebumen.

Pada kesempatan tersebut,  Kepala Kankemenag H. Panut, memberikan ucapan selamat dan suskes atas terbentuk dan dilantiknya jajaran pengurus DPD MUKI Kebumen yang diketuai oleh Hardi Nugroho. Atas nama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen yang menaungi semua agama yang ada dan diakui di Indonesia, utamanya Kabupaten Kebumen, Saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan ini,” ucapnya.

Bukan hanya ucapan selamat, H. Panut juga memberikan beberapa pesan penting kepada seluruh jajaran pengurus DPD MUKI. Yang pertama adalah utamakan moderasi beragama dikalangan internal umat Kristen sendiri. Hal ini menurutnya lebih ditujukan untuk menciptakan kerukunan dikalangan umat seagama. “Jaga stabilitas internal,” tegasnya.

Yang kedua, lanjut Panut, “MUKI juga harus bersinergi dengan agama – agama lain termasuk Islam, Hindu Budha, Khong Hucu dan Katolik dalam rangka mewujudkan kerukunan antar umat beragama dan memajukan indonesia, utamanya adalah Kebumen yang semakin sejahtera,” lanjutnya.

Hal ketiga yang disampaikan Kepala adalah pentingnya menjaga empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. “Kita harus menghargai keberagaman dan hargai perbedaan menuju Kebumen bersatu”pungkasnya.(fz).