Kakankemenag Buka Akreditasi MTsN 3 Rembang

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah membuka secara resmi akreditasi MTsN 3 Rembang yang digelar pada Rabu (8/9/2021) secara daring.

Turut hadir dalam pembukaan ini, pengawas madrasah Hj. Tasi’ah Khoiriyah, Kepala MTsN 3 Rembang, Warsan, dan beberapa guru. Sementara tim asesor yang menilai secara daring yaitu Sugiono dan Bapak Sudiono.

Dalam sambutannya, Kakankemenag berharap, akreditasi ini dapat membawa mutu MTsN 3 Rembang menjadi lebih baik. “Kami sangat menunggu kedatangan asesor untuk memberikan penilaian yang bertujuan untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan Madrasah agar lebih baik,” kata Fatah.

Kepala MTsN 3 Rembang, Warsan menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru dan staf kepegawaian yang telah bekerja maksimal dalam mempersiapkan akreditasi kali ini. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan staf yang telah bersusah payah untuk mempersiapkan segala sarana prasarana dalam akreditasi kali ini. Kami berharap nantinya seluruh guru dapat menimba ilmu dari para asesor,” ujarnya. 

Sudiono, selaku asesor juga menyampaikan, data yang sudah diunggah diaplikasi DIA  (Data Instrumen Akreditasi) sebagian sudah dipelajari dan masih membutuhkan dokumen dokumen tambahan lainnya. “Kami asesor sudah menerima sebagian dari data yang diunggah. Akan tetapi kami masih membutuhkan beberapa dokumen dokumen tambahan lainnya. untuk itu mohon Bapak Ibu Guru dapat mempersiapkan dan dapat menunjukkan bukti bukti dokumen pembelajaran,” paparnya.

Akreditasi di MTs N 3 Rembang rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu Tabu-Kamis (8-9/2021). Semoga semua hasil jerih payah bapak ibu guru MTs Negeri 3 Rembang selama ini terbayar dengan nilai akreditasi yang maksimal.   

(Boerhan/iq)