Kakankemenag Grobogan Monitoring Pelaksanaan UN Tingkat MI

Grobogan – Setelah pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat MA dan MTs. Maka UN tingkat SD/MI pun mulai digelar pada hari ini Kamis tanggal 03 hingga sabtu tanggal 05 Mei 2018 mendatang.

Dalam pelaksanaan UN hari pertama ini, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab.Grobogan, Hambali ikut melaksanakan monitoring UN di MIN 2 Grobogan dan MI Suniyyah Selo 2. Hal ini dilaksanakan untuk memantau kelancaran pelaksanaan UN hari pertama ini.

Monitoring pertama dilaksanakan di MI Sunniyah Selo 2. dimana, secara keseluruhan pelaksanaan UN berjalan lancar tanpa hambatan berarti. Dalam kesempatan ini, Hambali berpesan kepada seluruh panitia dan pengawas untuk bekerja secara professional dan proporsional. Demi kelancaran dan hasil terbaik UN di MI Sunniyah Selo 2 ini.

Monitoring kemudian dilanjutkan di MIN 2 Kab.Grobogan. yang juga berjalan lancar. Disampaikan oleh perwakilan MIN 2 Kab.Grobogan, Suharsono. bahwa tahun ini MIN 2 Grobogan kembali menggelar UN tahun pelajaran 2017/2018. Dengan peserta UN berjumlah 36 orang. Terdiri dari 22 orang siswa dan 14 orang siswi. Yang dibagi dalam 2 ruangan ujian.

Kepala Kemenag Grobogan Hambali menyampaikan kepada Kepala MIN 2 dan Pengawas Pendidikan Agama Islam bahwa pelaksanaan UN ini harus kondusif. Kepala MIN dan pengawas harus bekerjasama untuk menjaga kekondusifan pelaksanaan ujian.

“Para peserta ujian juga harus menjaga kejujuran, tidak memcontek atau memberikan contekan kepada teman. Kerjakan dengan teliti dan fokus, karena itu bentuk dari integritas kejujuran para siswa, UN ini merupakan jembatan murid kelas VI SD/MI dalam memperoleh kelulusan untuk melanjutkan pendidikan ketingkat SMP/MTs,” katanya.(bd)