Kakankemenag : Guru Harus Berintegritas dan Disiplin

MTs N 3 Rembang – Seluruh pegawai dan tenaga kependidikan harus mempunyai integritas, disiplin yang tinggi. Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah menyampaikan hal itu dalam acara pelepasan peserta didik kelas 9 pada Rabu (9/6/2021).

Fatah menyampaikan, seluruh pegawai dan tenaga kependidikan mutlak memiliki kedua sikap ini dalam bekerja. “Jangan sampai kita tercatat sebagai pegawai tetapi tidak mempunyai integritas dan kedisiplinan dalam bekerja,” tandas dia.

Fatah berharap, guru mempunyai inovasi pembelajaran di masa pandemi ini. Selain itu juga bisa menguasai kompetensi dasar agama. Menurut Fatah, di masa Pandemi ini seluruh guru harus mempunyai inovasi yang tinggi terkait dengan pembelajaran daring. Inovasi ini bertujuan agar peserta didik tidak mengalami kejenuhan selama menerima pembelajaran.

“Jangan sampai guru gagap dalam IT. Kita harus menguasai kompetensi di bidang teknologi ini,” imbuh Fatah.

Fatah menambahkan, guru harus meletakkan nilai-nilai agama ketika mengajar. Sehingga dalam bekerja akan selalu dilandasi dengan agama. Agama ini pula yang bisa membentuk karakter siswa selama masa pandemi. “Dalam pembelajaran daring, guru tidak bertatap muka langsung dengan siswa. Namun guru harus menyelipkan nilai-nilai agama untuk membentuk karakter siswa,” tandas Fatah.

Pembinaan hari ini diakhiri dengan ucapan selamat kepada seluruh siswa yang telah lulus. Siswa yang hadir adalah perwakilan saja. – (boerhan/iq)