Kakankemenag Himbau ASN Berinfaq Ramadan

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah mengimbau kepada segenap ASN menyisihkan sebagian rezeki untuk berinfaq. Infaq tersebut disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang dan Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Kabupaten Rembang.

Atho’illah mengatakan, Ramadan merupakan waktu yang sangat tepat untuk berinfaq. Apalagi menjelang lebaran ini, para ASN mendapatkan rezeki berupa berbagai tunjangan dari pemerintah.

“Kami harap semua ASN tidak tanggung- tanggung untuk bersedekah di bulan ini. Janganlah eman mengeluarkan sebagian harta kita, karena akan mendapatkan balasan dari Allah,” ujarnya.

Dijelaskan Atho’illah, hal ini sesuai dengan yang tertulis dalam Surat Al-Baqarah ayat 261, “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah maha luas (karunia-Nya) lagi maha mengetahui.

ASN tak hanya di kantor Kemenag. Namun juga satker madrasah dan KUA. Atho’illah meminta kepada Kepala Madrasah dan Kepala KUA untuk mendorong stafnya berinfaq Ramadan pula.

“Mari kita manfaatkan momen Ramadan ini dengan sebaik-baiknya. Karena belum tentu kita akan bertemu lagi dengan Ramadan berikutnya,” ujarnya.

Infaq yang disalurkan melalui LP2A akan diserahkan pada kegiatan tarawih keliling yang akan digelar pada Senin (4/6/2018) mendatang.– iq/bd