Kakankemenag Himbau Pencegahan Covid19

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah menghimbau kepada segenap masyarakat Rembang untuk menaati protokol kesehatan. Hal ini seiring dengan kembali meningkatnya jumlah masyarakat di Kabupaten Rembang yang terpapar Covid19.

Fatah menyatakan imbauan tersebut secara khusus melalui video. Fatah mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan 5 M. “Mari bersama-sama dengan TNI Polri dan Satgas Covid19, serta seluruh elemen masyarakat untuk berikhtiar menangani Covid19,” kata Fatah usai menghadiri pengukuhan pengurus FKUB Kabupaten Rembang pada Rabu (9/6/2021)

Ikhtiar yang pertama adalah lahiriah. Masyarakat diminta untuk menaati protokol kesehatan 5 M. “Mari kembali mengetatkan 5 M. Yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak dalam berkegiatan, mencuci tangan dengan air yang mengalir atau handsanitizer, menghindari kerumunan  dan menahan diri dari bepergian jauh,” papar Fatah.

Fatah juga menyebutkan ikhtiar kedua, yaitu ikhtiar batin.”Mari kita semua berdoa kepada Allah SWT, semoga mengangkat wabah ini. Sehingga kita bisa berkativitas kembali seperti sebelumnya,” imbuhnya.

Pada kesempatan lain, Fatah juga selalu berpesan kepada jajarannya agar menaati protokol kesehatan. Baik di KUA, madrasah dan forum-forum lainnya. “Kami sampaikan bahwa masyarakat terpapar Covid19 tinggi lagi. Ini harus kita perhatikan. Kita perlu berhati-hati dengan diri kita sendiri dengan selalu menaati protokol kesehatan,” ujarnya.– iq