Kakankemenag Kab. Temanggung Buka PKB Guru MTs Tahun 2021

Temanggung – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir, membuka sekaligus memberikan materi pada kegiatan Pelatihan Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan (PKB) bagi Guru MTs di MTsN 1 Temanggung, Senin (08/11).

Kegiatan PKB ini diikuti oleh 17 Kepala MTs dan 18 guru Bahasa Inggris. Kegiatan tersebut direspon baik oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung pada saat membuka kegiatan Pelatihan Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan (PKB) guru MTs tersebut. 

Dalam sambutan dan arahannya Kepala Kantor Ahmad Mundzir sangat mengapresiasi yang setinggi tingginya bisa mengadakan kegiatan ini, beliau juga berpesan dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai wadah dalam pengembangan keprofesian melalui peningkatan efektif, kognitif dan psikomotor tenaga pendidik.

“Saya sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini, dengan terlaksananya Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) serta diimplementasi proyek Madrasah Education Quality Reform. Salah satu prioritas Kementerian Agama RI dalam meningkatkan mutu pendidikan adalah meningkatkan mutu pembelajaran melalui peningkatan mutu guru, kepala madrasah dan tenaga kependidikan di madrasah,” kata Mundzir.

Kepala Kemenag Mundzir juga menambahkan Madrasah reform sebagai program revolusioner reformasi madrasah dengan harapan guru madrasah mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan skill pengajaran sehingga berdampak pula pada kualitas pendidikan di madrasah, dapat bersaing dengan sekolah umum. Tantangannya yaitu era vuca dimana perubahan sangat cepat, tanpa diduga-duga tanpa kepastian.

“Guru madrasah harus mampu mengikuti perubahan, mengimplementasikan smart system dengan mengkolaborasikan pembelajaran digital sehingga mewujudkan madrasah yang smart dan berkualitas,” harapnya.(sr/rf)