Kakankemenag Klaten Baru, Siap Tingkatkan Prestasi

Klaten – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten akhirnya resmi berganti. Setelah hampir dua tahun Masmin Afif memimpin Kemenag Klaten, akhirnya beliau digantikan oleh Anif Solikhin yang sebelumnya Kepala Kemenag Kota Magelang. Hal ini berkaitan dengan adanya rotasi pejabat dan promosi di lingkungan Kementerian Agama RI. Masmin Afif per tanggal 6 Maret 2019 resmi berpindah tugas promosi sebagai Kepala Biro AUAPK IAIN Purwokerto.

Masmin Afif dalam perpisahannya mengatakan, mutasi, rotasi dan promisi dalam sebuah organisasi seperti Kemenag adalah sebuah hal yang wajar bagi seorang ASN. Hal itu dilakukan dalam rangka melakukan penyegaran kinerja dan pengisian jabatan yang telah kosong di lingkungan Kementerian Agama.

“Kita hanya pisah tempat kerja, tetapi kita tetap satu keluarga dibawah atap Kementerian Agama,” kata Masmin, saat acara pisah sambut Kepala Kemenag Klaten. Bertempat di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten, Jumat (15/3).

“Jika di Kementerian Agama Agama banyak sekali bersinggungan dengan masyarakat langsung, tetapi jika di IAIN akan berkecimpung di dunia pendidikan,” kata Masmin.

“Harapan kami meskipun pisah tempat tugas, namun kita tetap memelihara tali silaturahmi dan hubungan yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” pesannya.

Harapan Kakankemenag Klaten yang baru, Anif Solikhin, yang dalam sambutannya menyampaikan akan bekerja lebih giat lagi bersama-sama seluruh komponen yang ada di Kemenag Klaten, dalam mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih Kemenag Klaten.

“Kami tidak menutup diri dan mohon masukan dari semua pihak, kesemuanya bagi upaya peningkatan kualitas pelayanan Kemenag,” lanjutnya.

“Saya mohon dukungan dari semua pihak, mari semua ASN saling bekerja sama untuk Kemenag Klaten yang lebih baik, siap tingkatkan prestasi. Karena saya awal CPNS adalah produk dari Klaten,” tandas Anif kembali.

Anif juga berharap bisa bekerja bersama-sama dengan baik dan taat aturan sesuai rel yang telah ditentukan, itu akan membuat kita bekerja makin nyaman.(aj/sua).