Kakankemenag Kota Salatiga Pimpin Apel Pasca Idul Fitri 1442 H/2021 M

Salatiga — Usai bulan Ramadhan 1442 H/2021 M, Kementerian Agama (Kemenag) kota Salatiga kembali melaksanakan Upacara hari Senin (17/5) di halaman Kantor Kemenag Kota Salatiga.

Upacara apel pagi hari ini bertepatan dengan tanggal 17 yang setiap bulannya diadakan upacara dengan mengenakan seragam korpri lengkap. Apel pagi dipimpin Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga. H. Taufiqur Rahman diikuti Kasubag TU, Kepala Seksi, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Penyelenggara Kristen, Kepala KUA, Penghulu , Penyuluh, Pengawas. dan Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Kantor Kemenag kota Salatiga.

Dalam amanatnya, H. Taufiqur Rahman  menyampaikan hari ini kita semua masih diberikan umur panjang, keselamatan, kesehatan lahir batin, sehingga hari ini, usai kita melaksanakan kewajiban Puasa di bulan suci Ramadhan, dan Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1442 H/2021 M, kita kembali berada di Kantor ini untuk melaksanakan aktifitas kita, sebagai ASN Kemenag.

“Oleh karena itu, pertama saya menyampaikan kepada kita semua ASN lingkup Kantor Kemenag Kota Salatiga atas nama pribadi sekeluarga, dan atas nama Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga mengucapkan, “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, mohon maaf lahir dan bathin”, jika ada hal-hal yang tidak berkenan dihati bapak dan ibu semua, demikian juga halnya dengan bapak dan ibu, Insya Allah saya sudah maafkan, semoga Allah SWT senantiasa ridha mengampuni dosa dan kesalahan diantara kita, memberikan rahmat, taufik, hidayah, dan inayah-Nya, kepada kita semua, Aamiin ya Allah. Dan Taufiq juga  sampaikan selamat peringati Kenaikan Isa Al Masih, bagi yang merayakannya,” ujarnya.

Selanjutnya Taufiq memberikan apresiasi kepada ASN Kemenag atas terselenggaranya apel pada pagi hari ini. Upacara apel pagi ini susunan barisannya sudah sesuai dengan nomenklatur PMA Nomor 19 Tahun 2019 Pasal 660 perihal Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama.

“Susunan organisasi Kantor Kemenag Kota Salatiga terdiri atas Subbag TU, Seksi Penmad,  Seksi Pakis, Seksi PHU, Seksi Bimas Islam, Penyelenggara Zawa, Penyelenggara Kristen dan kelompok jabatan fungsional,” pungkas Taufiq.

Diakhir upacara diadakan maaf maafan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan (Humas/Khusnul-Fitri).