KaKanKemenag Kudus Melepas Kontingen Pesta Siaga MI Ke Tingkat Korwil Pati

Kudus – Kontingen Pesta Siaga MI Kabupaten Kudus, hari ini tanggal 27  Maret 2018 telah di lepas oleh Kepala Kantor kementerian agama Kabupaten Kudus, dihalaman KanKemenag Kab. Kudus.

Kontingen Pesta Siaga MI yang mewakili Kwaran kudus akan berjuang pada even ke tingkat Korwil Pati selama 1 (satu) hari , tanggal 28 Maret 2018  di Kabupaten Blora. Dengan jumlah 36 peserta  berasal dari MI Pendidikan Islam sebanyak 12 peserta, MI Miftahul Fallah Kutuk Undaan sebanyak 12 peserta dan MI Matholibul Ulum 1 Kedung sari Gebog sebanyak 12 peserta

Cabang perlombaan yang diikuti meliputi Pengetahuan Agama , Tali Temali, Kesenian, PBB, Keagamaan dan Kepribadian, Ketangkasan dan Ketrampilan, Seni Budaya, dan Kepedulian Pramuka Siaga.

Dalam sambutan pelepasan, Noor Badi selaku kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus mengatakan kita Patut berbangga dan apresiasi dengan prestasi yang telah diraih oleh anak anak  juga kepada  para  pembinanya yang telah  mampu mendorong dan memberi semangat kepada peserta didik sehingga dapat mengikuti lomba persta siaga ke tingkat Korwil Pati.

Untuk meraih kejuaraan kita  harus berkomitmen , berketetapan hati untuk bisa berhasil . Oleh karena itu dalam bertanding kita jangan takabur, tetapi tetap rendah diri dan terus mengasah kemampuan untuk mendapatkan hasil yang baik dan bisa membawa harum nama Kabupaten Kudus.

Di akhir sambutanya beliau berpesan agar para pendamping selalu mengadakan koordinasi dan mengadakan pengawasan kepada peserta didik . Disamping itu beliau berpesan kepada seluruh peserta dan tim pendamping selalu menjaga kesehatan. Kususnya bagi para peserta “ jangan  minder dan siap mental untuk bertanding dalam bersaing mengikuti seluruh even yang dilombakan “ Tuturnya.

Saya ucapkan selamat berjuang semoga anak anak mampu menunjukan prestasi yang optimal sehingga dapat meraih prestasi yang terbaik bagi Kabupaten Kudus. (St.Zul/bd)