Kakankemenag Lepas Kafilah MTQ Wonosobo, Dukung untuk Menang di Tingkat Provinsi

Wonosobo – Sehubungan dengan diselenggarakannya kembali MTQ Pelajar ke 33 Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo lepas kafilah MTQ kontingen Wonosobo untuk mengikuti MTQ yang si selenggarakan di Kebumen. Pelepasan di lakukan di halaman Kantor Kementerian Agama, Senin (12/11).

Usai di lepas langsung oleh Ka Kan Kemenag Wonosobo, peserta langsung menuju ke kantor Bupati guna berpamitan dan memohon doa restu. Selanjutnya, adapun kafilah MTQ asal Kabupaten Wonosobo, yang mana berjumlah enam belas kontigen, yang masing-masing terdiri dari sejumlah SD, MI, SMP, SMA, SMK dan MA di Kabupaten Wonosobo.

Diantaranya, yakni kontingen dari MI Ma'arif Kliwonan Wonosobo, sejumlah 1 peserta, MI Ma'arif Assahro Kepil, sejumlah 1 peserta, SMP Negeri 1 Kepil, sejumlah satu peserta, MAN 1 Wonosobo, tiga peserta, kemudian SD N 5 Wonosobo, 1 peserta, SD N  1 Leksono, 1 peserta, SMP Ma'arif Mlandi Garung, 1 peserta, SMP N 1 Kejajar, 2 Peserta, SMA Takhasus Kalibeber, 1 Peserta, SMA Negeri 2 Wonosobo, 1 peserta, SMK Andalusia Kertek, 1 peserta dan MTS Al Ghozali Watumalang, 1 peserta.

Kontingen asal Wonosobo tersebut nantinya akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah selama empat hari berturut-turut yakni terhitung semenjak pelepasan, Senin (12/11) hingga Kamis (15/11) mendatang.

Dalam sambutanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo sesaat melepas Kafilah MTQ asal Kabupaten Wonosobo, M, Thobiq, mengutarakan harapan sekaligus menyematkan pesan di pundak peserta, agar kembali dengan torehan prestasi yang membanggakan.

“Selamat berjuang anak-anak ku, jadilah pahlawan untuk almamatermu. Masih dalam nuansa hari Pahlawan 10 November, jadi mari refleksikan diri sekaligus implementasikan makna peringatan hari pahlawan itu dengan berjuang, berlaga dan berkompetisi di bidang keilmuan dan Kembali ke Kota Wonosobo dengan memboyong prestasi yang membanggakan,” ujar Thobiq.

Pihaknya juga menambahkan, panitia yang sudah siap membantu kafilah untuk mengikuti MTQ, mendapatkan apresiasi dan pihaknya berharap acara dapat berjalan dengan Lancar.

“Ucapan terimakasih kepada panitia baik itu ASN Kemenag maupun non, yang sudah bersedia menjadi pembina kafilah untuk berlaga. Semoga semua berjalan dengan lancar dan tampil secara aktif, optimal dalam menyelesaikan lomba. Sebagai motivasi, ingatlah bahwa Wonosobo sudah 2 kali menjadi juara umum Provinsi, dan mudah-mudahan akan menjadi ke 3 kalinya,” tandasnya.

Selanjutnya pihaknya menjelaskan, bahwasannya Kafilah Wonosobo yang mengikuti MTQ tersebut nantinya akan berlaga di berbagai Cabang , diantaranya MTQ Cabang Tartil, MTQ Cabang Tilawah dan MTQ Cabang Tahfidz.(PS-WS/SUA)