Kakankemenag Lepas Kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM)

Jepara – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, pada apel pagi hari ini, Senin (23/07) melepas kontingen kabupaten Jepara yang akan mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) pada tanggal 25 Juli 2018 di Pemalang Jawa Tengah.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara berserta pejabat dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Jepara, siswa-siswi yang akan mengikuti KSM, sekaligus official dan pendamping.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Lutfiah, dalam sambutannya menyampaikan akan ada 22 anak yang akan mengikuti KSM tingkat provinsi Jawa Tengah tahun ini. “Peserta terdiri dari 13 anak mewakili tingkat MI, MTs ada 3 anak, dan MA ada 6 anak. Nantinya masing-masing cabang 2 anak” ujar Lutfiah.

Diharapkan nantinya kompetisi ini bisa menghasilkan juara-juara yang mampu membanggakan kotanya dan memberikan pretasi yang maksimal. “kita selalu dorong anak-anak dengan motivasi positif supaya anak-anak bisa mengeluarkan potensinya secara maksimal” tutur Lutfiah.

Lebih lanjut, Lutfiah, menerangkan nantinya kompetisi ini tidak hanya akan diisi dari madrasah saja. Tetapi juga ada dari SDIT dan SMP IT. Maka dari itu, pendamping harus betul-betul mempersiapkan jauh hari karena hal tersebut bisa menjadi tantangan yang cukup menyulitkan jika kita memandang remeh yang lain.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, dalam sambutan pelepasannya menyampaikan rasa syukurnya yg begitu besar bahwa kabupaten Jepara bisa mengirimkan delegasinya mengikuti KSM tahun ini.

“Kami ikut bersyukur dan mohon doa restu kepada bapak ibu semua dan juga untuk memberikan semangat kepada anak-anak kita yg anak mengikuti kompetisi ini. Sehingga nantinya anak-anak mampu bersaing dan berkompetisi dan membuahkan prestasi yang didasari keikhlasan. Utamanya membawa nama baik kabupaten Jepara.” Ujar Nor Rosyid.

Selanjutnya Nor Rosyid mengajak yang hadir untuk membacakan ayat kursi dan surat Al Quraisy.“Kami hanya bisa mendoakan. Dengan bacaan ayat Kursi dan Sutar Al Quraisy, mari kita memohon kepada Allah SWT. Dengan Doa inilah akan menjadi semangat dan membawa prestasi hingga menjadi juara di KSM tahun ini” tutup Nor Rosyid. (fm/bd)