Kakankemenag Minta DWP Dukung Pembangunan Zona Integritas

Rembang – Keberadaan Dharma Wanita diharapkan mampu mendukung pelaksanaan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi. Istri ASN diharapkan mampu mendorong suami untuk melaksanakan tugas sebagai ASN Kemenag dengan penuh integritas.

Hal itu dikemukakan oleh Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah ketika memberikan sambutan dalam acara Halal bi Halal Dharwa Wanita Persatuan Kemenag Rembang yang digelar pada Rabu (2/6/2021) di aula PLHUT Kemenag Rembang.

Menurut Fatah, perempuan mempunyai peran yang besar dalam menentukan kinerja suami sebagai ASN. Fatah menceritakan perjuangan sayyidatina Khadijah dalam mendukung penuh dakwah suami tercinta Nabi Muhammad Saw.

“Hal itu pasti dimiliki ibu-ibu DWP juga dalam mendorong suami melaksanakan tugas sebagai ASN Kementerian Agama dengan penuh integritas dan dedikasi. Sehingga pelaksanaan Zona Integritas ini bisa lancar tercapai menuju WBK,” ujar Fatah.

Ketua DWP Kemenag Rembang, Juwarmi Fatah mengatakan, kegiatan ini adalah sarana untuk mempererat tali silaturahim antar anggota. Juwarmi menyampaikan terima kasih atas kesediaan anggota DWP berkenan hadir dalam acara.

 Juwarmi menyinggung keanggotaan DWP, yang menurut AS/ART, anggota DWP tak hanya istri ASN, namun juga ASN perempua Kementerian Agama. “Jika berkenan, kami harap semua ASN Kemenag yang perempuan menjadi anggota DWP, demi terciptanya kekompakan dan kebersamaan, serta mempererat silaturahim,” ungkapnya.

Sebagai puncak acara ini, disampaikan tausiyah oleh Kasubag TU Kemenag Rembang, H. Moh. Mukson. Mukson menyampaikan tentang anggota DWP yang harus selalu merasa percaya diri, tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif di lingkungan sekitar. “Apa pun hal negatif yang terjadi di sekitar kita, kita harus tetap berpikir positif dan bahagia agar daya tahan tubuh kita tidak mudah turun,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, diserahkan cendera mata kepada anggota DWP yang sudah purna, yaitu Ny. Mahfut dan Ny. Agus Santoso. Acara diisi pula dengan koordinasi antar anggota DWP. — iq