Kakankemenag Monitoring UNBK di MAN 2 Purwokerto

Purwokerto – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Mughni Labib bersama dengan Kasi Pendidikan Madrasah, Ibnu Asaddudin dan rombongan meninjau langsung pelaksanaan UNBK di MAN 2 Purwokerto, Selasa 11 April 2017.

Labib menyampaikan, mari kita sukseskan UNBK di Banyumas ini, kalau ada kendala kita harus cepat-cepat berkoordinasi untuk mencari solusi yang terbaik, kalau bisa siswa-siswi kita jangan ada yang kecewa karena ada layanan yang kurang baik, seperti kerusakan komputer dan lain-lainnya.

Kepala MAN 2, Muslikh melaporkan di ruang kerjanya kepada Kakankemenag dan rombongan bahwa UNBK di MAN 2 ini diikuti 441 orang siswa, jurusan IPA 154 orang, laki-laki 46 orang, perempuan 108 orang, jurusan IPS 220 orang, laki-laki 74 orang dan perempuan 146 orang, dan jurusan keagamaan 67 orang, laki-laki 19 dan perempuan 48. Sarana dan prasarananya Insya Allah sudah kita siapkan dengan baik. Ada empat ruang yang kita pakai dengan jumlah komputer per ruangan ada 40 unit, minimal tiga cadangan kita siapkan sehingga total cadangan komputer sebanyak 12 unit, jelas Muslikh.

Sementara itu Ibnu menyampaikan pelaksanaan UNBK tahun ini kita monitoring untuk mengetahui sejauhmana kesiapan Madrasah dalam melaksanakan UNBK dan menginventarisir permasalahan-permasalahan yang mungkin ada. Ada 17 MA di Banyumas yang melaksanakan UNBK dan ada 1 MA yang mengikuti UNBK  di SMK N 1 Purwokerto dengan peserta 20 siswa, tambahnya.

Sebelum ke MAN 2 Purwokerto, rombongan juga sempat melakukan monitoring pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 1 Purwokerto dan MAN 1 Purwokerto.(hk)