Kakankemenag Pati Lepas Kontingen Porsadin

Pati – Kakankemenag Kabupaten Pati didampingi Plt. Kasubag TU, Kasi PDPontren dan para Kepala Seksi lainnya melepas kontingen Hubbul Wathon Porsadin Kabupaten Pati menuju Ponpes Al Mubarok  Desa Manggisan kecamatan Mojotengah Kabupaten wonosobo guna mengikuti Porsadin ke-IV tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017, Jum’at (4/8/2017).

Penglepasan ini dikemas dalam pelaksanaan apel Pagi Bersama yang dihadiri oleh pengurus FKDT Kabupaten Pati dan ASN Kantor Kemenag Kab. Pati.

Ketua FKDT Kabupaten Pati Muhson Yamin dalam laporannya menyampaikan kontingen Kabupaten Pati berjumlah 50 orang yang terdiri dari 20 peserta (10 putra dan 10 putri), 10 official / pelatih dan 20 pendamping (dari seksi PDPontren dan FKDT Kab/Kec). Dengan cabang yang diikuti Tahfiz, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Atletik, Futsal, Puisi Islami dan Cerdas Cermat.

Untuk itu atas nama kontingan yang akan berlaga, Muhson Yamin yang merupakan pimpinan kontingen memohon doa restu pada jajaran Kementerian Agama, Guru MDTA se Kabupaten Pati dan masyarakat Kabupaten Pati agar kontingan ini dapat mengibarkan panji Kabupaten Pati ditingkat Jawa Tengah dan berhasil memperbaiki posisi dari juara umum 3 pada porsadin III menjadi juara umum 2, syukur-syukur bisa memperoleh juara umum 1, harapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Akhmad Mundakir dalam sambutannya mengatakan, Kementerian Agama mengadakan ajang ini sebagai upaya mengangkat citra pendidikan agama. Walau MDA / MDTA merupakan pendidikan non formal namun keberadaannya telah diakui, sebagai bukti sekarang untuk melanjutkan pendidikan setamat SD selalu diminta ijazah MDA. Untuk itu jangan lagi pendidikan MDA/MDTA ini dipandang sebelah mata, ujarnya.

Kepada para Guru teruslah mengabdi penuh semangat, karena pendidikan yang kita berikan lewat bangku MDA/MDTA ini sangat besar manfaatnya bagi generasi muda. Karena yang diajarkan guru MDA/MDTA merupakan sandi ilmu agama sebagai bekal generasi muda. Diakhir sambutannya Mundakir mengucapkan selamat bertanding semoga sukses mengharumkan nama Kabupaten Pati, pungkasnya. (Athi’/bd)